Beranda Bengkulu Seru! Malam Tahun Baru 2024 Kumpul Bahagia dan Bakar-Bakar Bersama Keluarga

Seru! Malam Tahun Baru 2024 Kumpul Bahagia dan Bakar-Bakar Bersama Keluarga

2625
0

Lintaspost.com, Kaur – Pergantian malam tahun baru niasanya diwarnai dengan acara bakar-bakar sebagai ajang kumpul keluarga dan jiran tetangga tampak ramai warga yang hadir di rumah keluarga Mardianto Baksir desa Padang Binjai kecamatan tetap kabupaten Kaur provinsi Bengkulu.

Malam penuh euforia menyambut pergantian tahun baru 2024, aroma harum panggangan bakar-bakar bakalan melintas di udara. Biasanya menjadi momen penyambut hal baru, rencana baru di tahun depan. Setiap kelompok, individu termasuk ajang berkumpul keluarga menjadikannya sebagai momen berharga merayakan tahun baru dengan kehangatan dan sukacita.

Acara bakar-bakar seakan telah menjadi tradisi tahunan banyak orang, individu dan keluarga, sebagai titik pusat kegembiraan dan keakraban di malam penghujung tahun.

Sepanjang pekarangan rumah terlihat kilauan lampu-lampu masih bermandikan keceriaan dan warga sibuk bermacam-macam dibakarnya.

Di sudutnya, masih memanjang panjang berbagai peralatan bakar-bakar seperti panggangan, arang, aneka bahan makanan siap dibakar, ungkap Dana. Minggu (31/12/2023)

Suasana riang dan tawa canda keluarga yang berkumpul dari berbagai generasi mewarnai setiap sudut area bakar-bakar.

Itulah perayaan tahun baru 2023 silam di rumah kelurga mardianto rekan penanam modal berbagai investasi. Nah, pergantian malam tahun baru 2024 kembali di rayakan.

Dana bercerita biasanya suasana berkumpul keluarga dari kakek, nenek, paman, ibu adik-adik dan bibi-bibi termasuk ponakan juga ikut bersila, jelas Dana.

Dari aneka menu jagung, ayam, berbagai jenis aneka ikan dan menu lainnya sudah menunggu dibakar sejak sore hari.

“Maka, suara riuh rendah percakapan yang hangat di antara para anggota keluarga dari mengatur makanan dipanggang, termasuk bising ceria dari anak-anak berlarian sekitar bakalan lantang terdengar.

Di satu sisi, biasanya para orang dewasa sibuk meracik bumbu yang akan menghidupkan cita rasa dari aneka hidangan yang disiapkan, ucapnya mengulang cerita.

Mulai dari menu sate lezat dengan saus kacang khas hingga irisan daging ayam dan sapi penggugah selera, ada juga berbagai hidangan laut yang menggoda.

Semuanya ditempatkan di atas panggangan yang membara, aroma menggoda yang terpancar dari makanan yang sedang dipanggang segera memikat selera setiap orang yang hadir, pungkas Dana.

Facebook Comments Box