Beranda Kota Metro Pemkot Metro Gelar Penetrasi Pasar Dalam Rangka Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan

Pemkot Metro Gelar Penetrasi Pasar Dalam Rangka Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan

216
0

Lintaspost.com, Kota Metro – Berada di lapangan iring mulyo kecamatan Metro Timur, Pemerintah Kota Metro(Pemkot) menggelar penetrasi pasar guna dalam rangka gerakan nasional pengendalian inflasi pangan. Kamis ( 21/12/2023)

Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman pada kesempatan itu kepada awak media mengatakan, kembali pemerintah Kota Metro sangat perduli kepada masyarakat, kepentingannya apa? “Ya masyarakat itu harus di perhatikan dan dilayani dengan baik, diringankan kesedihannya”, katanya.

Qomaru mengatakan, kami membuka penetrasi pasar, operasi pasar apalagi menjelang natal dan tahun baru. Mereka masih butuh pelayanan kita dan insyaallah seterusnya akan kita layani, tuturnya.

Hari ini beras dua ton habis, artinya pemerintah akan hadir terus melayani kepada masyarakat, ucapnya.

Asisten II Setda Kota Metro Yerry Ehwan mengatakan, hari ini komuditas yang dijual ada beras, gula, minyak, tepung, bawang, telur dan cabe.

“Dengan harga tingkat grosir dan ada yang subsidi, sehingga harganya lebih murah”, katanya.

Dijelaskan, sejatinya stok menjelang natal dan tahun baru aman, tidak usah khawatir, ucapnya.

Kepala bagian (Kabag) Perekonomian Kota Metro Yulia Candra Sari mengatakan, hari ini melaksanakan penetrasi pasar dengan menggandeng beberapa agen distributor untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya pemenuhan komiditas bahan pokok pangan, terangnya.

“Untuk menjaga kestabilan harga dan pasokan menjelang natal dan tahun baru (nataru).

Kegiatan penetrasi itu terselenggara sampai dua hari, insyaallah mudah-mudahan harga-harga dan pasokannya cukup, aman. Dijelaskannya akan ada komunikasi dengan agen distributor terkait penambahan stok, karena melihat antusius masyarakat cukup besar, ucapnya.(feb)

Facebook Comments Box