Beranda Sumatera Selatan Kunker Penyerahan Bantuan Kepada UMKM dan Kendaraan Operasional Desa Siaga

Kunker Penyerahan Bantuan Kepada UMKM dan Kendaraan Operasional Desa Siaga

202
0

Lintaspost.com, SEKAYU – Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi melakukan kunjungan kerja ke Desa Muara Teladan Kecamatan Sekayu dalam rangka penyerahan bantuan kepada UMKM dan kendaraan operasional desa siaga tahun 2023, Senin (18/12/2023).

Bantuan-bantuan ini merupakan program Pokok Pikiran (Pokir) Anggota DPRD Muba yang antara lain, Alpiyan, Abdul Basit, Iwan Aldes, Irwin Zulyani, Eni Erliza dan Tanzil. Melalui APBD Kabupaten Muba Tahun 2023 sedikitnya ada 27 UMKM dan enam desa yang menerima manfaat Pokir Anggota DPRD Muba tersebut.

Dalam sambutannya Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi berpesan kepada masyarakat yang menerima bantuan itu dapat dimanfaatkan dengan baik dan semaksimal mungkin untuk wirausaha baik mikro maupun ultra mikro.

“Disamping untuk menambah aset modal bagi pelaku usaha, melalui bantuan-bantuan ini juga dapat menambah serapan tenaga kerja di Kabupaten Muba,” ujarnya.

Apriyadi juga mengucapkan terimakasih kepada para Anggota DPRD Muba yang sudah memfasilitasi Pokir Anggota DPRD Muba untuk kepentingan masyarakat.

“Kami yakin bahwa apa yang direalisasikan ini adalah dari usulan langsung dari masyarakat,” tandasnya.

Sementara Plt Camat Sekayu Edi Haryanto mewakili masyarakat, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten dan DPRD Muba yang telah menyalurkan bantuan-bantuan tersebut khususnya untuk masyarakat Sekayu.

“Kami sangat berbangga, Pj Bupati Muba hadir disini membawa banyak bantuan berkat kerjasama antara eksekutif dan legislatif,” pungkasnya.

Adapun bantuan Pokir Anggota DPRD Muba yang diserahkan dalam kesempatan itu yakni, bantuan alat pertukangan untuk pengusaha mebel yang ada di Kecamatan Sekayu sebanyak 4 UMKM, bantuan alat produksi air kemasan siap minum usaha UMKM Koperasi Ponpes Yam Desa Sukarami.

Kemudian bantuan Bentor untuk usaha Depot Isi Ulang Air Minum Kangen Water Kelurahan Serasan Jaya kepada 2 UMKM, bantuan peralatan kuliner untuk UMKM Desa Sukarami kepada 10 UMKM dan bantuan peralatan kuliner Kempelang Manohara di Desa Lumpatan kepada 10 UMKM.

Selanjutnya, bantuan kendaraan Operasional Desa Siaga kepada Desa Kertajaya Kecamatan Sungai Keruh , Muara Teladan Kecamatan Sekayu , Ponpes Al-Falah Desa Sukamaju Kecamatan Babat Supat, Desa Ulak Paceh dan Desa Rantau Panjang. Serta penyerahan bantuan Bentor dari DLH Muba kepada Desa Lumpatan, dan Desa Lumpatan II Kecamatan Sekayu.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya , Wakil Ketua DPRD Muba Irwin Zulyani, Anggota DPRD Muba Abdul Basit, Kasat Pol PP Muba Erdian Syahri sekaligus Plt Kepala Dinas PMD Muba, para kepala desa, serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam Kabupaten Muba. ( F )

Facebook Comments Box