Beranda Kota Metro Maryati Anggota DPRD Dapil Metro Pusat Reses Tanggapi Aspirasi Masyarakat

Maryati Anggota DPRD Dapil Metro Pusat Reses Tanggapi Aspirasi Masyarakat

227
0

Lintaspost.com, Kota Metro – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Metro, daerah pemilihan (Dapil) metro pusat Maryati menggelar reses di jalan veteran Nomor 27,RT 07 /01 Metro Pusat. Rabu (13/12/2023)

Kepada wartawan Maryati mengatakan, alhamdulilllah antusius masyarakat sangat bagus.

“Artinya saya juga senang sekali reses bisa menyerap aspirasi masyarakat”, ungkapnya.

Dikatakannya bahwa reses merupakan upaya untuk menyerap dan menampung aspirasi masyarakat, keadaan dilapangan seperti apa, jelasnya.

Hal yang kita tidak tau persis seperti contoh tadi, ada persoalan kesehatan, persoalan fisik dan ada yang disampaikan, ini luar biasa.

“Seyogyanya reses ini seperti itu, masyarakat nya antusius menyampaikan sesuatu masalah yang terjadi yang ada dilingkungannya”, katanya.

Adapun usulan masyarakat terutama adalah tentang kesehatan, ada beberapa masyarakat merasa BPJS nya yang mati tidak bisa dihidupkan kembali dan menghidupkannya ada kendala kendala, terangnya.

Menyikapi hal itu beliau akan berkormunikasi dengan dinas kesehatan dan BPJS, ungkapnya.

Masih menurut Maryati mengatakan, warga masyarakat yang mengatakan bahwa sedang dirawat dirumah sakit, kemudian disuruh pulang.

“Insyaallah nanti kita akan mencoba berkomunikasi dengan pihak terkait atau contohnya rumah sakit, apa yang sebenarnya, akan tetapi bapak ibu perlu diketahui, manakala pasien sudah dibolehkan pulang berarti ahlinya dokter yang merawat dan dokter spesialis yang ada disitu sudah mengatakan sudah sembuh dan nanti kita coba berkomunikasi,” ucapnya .

Sejatinya perawatan itu sampai sembuh, namun pasien merasa kok belum sembuh tapi secara tekhnis medis dia sudah sembuh, nanti kita coba berkomunikasi apakah yang terjadi disarana kesehatan tersebut .

“Inilah yang kita harapkan, kita sebagai wakil rakyat yang ada di DPRD Kota Metro untuk berkomunikasi dengan pihak terkait. Dalam hal ini kita berkomunikasi, ucapnya yang juga Pensiunan ASN dan pernah menjabat Kepala Dinas kesehatan Kota Metro.

Terkait infrastruktur jalan dia mengatakan dirinya komisi dua bukan bidang nya pembangunan tapi dia akan berkomunikasi dengan komisi tiga bidang pembangunan.

“tetapi saya ada pokir, nanti pola pikir ini insyaallah ini tadi menjadi skala prioritas, yang penting masyarakat nya berkomunikasi secara intensif”, pungkasnya.(feb)

Facebook Comments Box