Beranda Bengkulu Ketua MPN-OMBB Minta BPK RI Melakukan Pemeriksaan Investigasi Proyek PUPR BU

Ketua MPN-OMBB Minta BPK RI Melakukan Pemeriksaan Investigasi Proyek PUPR BU

419
0

Lintaspost.com, BU – Ketua Majelis Pimpinan Nasional ORMAS Maju Bersama Bengkulu (MPN-OMBB) minta Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) memberikan perhatian besar terhadap proyek pembangunan infrastruktur di Dinas PUPR Bengkulu Utara. Hal itu sejalan dengan fokus pemerintah saat ini yang sedang gencar membangun infrastruktur.

Majelis Pimpinan Nasional ORMAS Maju Bersama Bengkulu (MPC-OMBB) M. DIAMIN berharap BPK RI Cabang Bengkulu dapat melaksanakan pemeriksaan reguler investigasi proyek DPUPR Bengkulu Utara Tahun Anggaran 2023, karena BPK memiliki tugas memeriksa pengelolaan keuangan negara. Rabu (13/12/2023)

“Pengujian Fisik Pekerjaan Konstruksi dalam Pemeriksaan yang diselenggarakan oleh Komunitas Investigasi Auditor Investigasi Keuangan Negara, dengan harapan BPK melakukan  pemeriksaan konstruksi atau infrastruktur di Dinas PUPR Bengkulu Utara Tahun Anggaran 2023. Pemeriksaan infrastuktur diharapkan melalui tahapan persiapan, mulai dari pengumpulan dan analisis data awal. Pemeriksa entitas, jadwal, lokasi serta metode pengujian fisik yang akan dilakukan pemeriksaan terhadap fisik, kontraktor dan konsultan pengawas, jelas M. DIAMIN.

Apabila dalam penelaahan informasi awal atau di pra perencanaan itu ditemukan adanya penyimpangan, lanjut M. DIAMIN.

“Apabila nanti ada di temukan penyimpangan yang terindikasi berkaitan dengan tindak pidana maka kami berharap BPK RI melanjutkan dengan pemeriksaan investigasi dalam rangka mengungkap penyimpangan indikasi tindak pidana tersebut”, ungkap M. DIAMIN Ketua MPN-OMBB.

Facebook Comments Box