Beranda Sumatera Selatan Koramil 401-02/Babat Toman Karya Bhakti Bersihkan Pasar Rakyat Mangun Jaya

Koramil 401-02/Babat Toman Karya Bhakti Bersihkan Pasar Rakyat Mangun Jaya

420
0

Lintaspost.com, MUBA – Berbagai upaya dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir ditengah curah hujan yang meningkat. Seperti yang dilakukan Koramil 401-02/Babat Toman Kodim 0401/Musi Banyuasin yang melaksanakan pembersihan sampah di Pasar Rakyat Mangunjaya, Senin (04/12/2023).

Pada kegiatan kerja bakti tersebut diterjunkan seluruh personel dari Koramil 02/Babat Toman dengan melibatkan berbagai unsur dan elemen masyarakat, diantaranya Staf Kelurahan Mangunjaya, Karang Taruna dan Pengurus pasar.

Pasar Rakyat Mangunjaya dijadikan lokasi kerja bakti karena terdapat tumpukan sampah yang sudah menggunung berupa sampah plastik, sayuran Sisa hingga sampah rumah tangga. Sampah tersebut berasal dari para pengunjung pasar dan Pedagang pasar setempat.

Dandim 0401/Musi Banyuasin, Letkol Inf Erry Dwianto, S.Psi M.Han melalui Danramil 02/Babat Toman, Kapten Inf H Suhartono mengatakan Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat Kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat dan TNI selalu hadir di tengah tengah masyarakat. Kegiatan karya bhakti membersihkan sampah di pasar ini juga dapat melestarikan budaya gotong royong sekaligus membangkitkan kepedulian masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan,” ucap Danramil.

“Sengaja hari ini kami fokuskan pembersihan di pasar karena sekarang sudah memasuki musim penghujan untuk menghindari dari penyebaran lalat dan menghindari banjir serta untuk menciptakan kondisi lingkungan yang bersih serta nyaman bagi seluruh pengunjung pasar,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala UPTD dari Pasar Rakyat Mangunjaya Amir Hamzah mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini. Banyak kegiatan yang melibatkan TNI dan bisa memberikan pengertian kepada pedagang maupun pengunjung untuk menjaga kebersihan di lingkungan Pasar

“Hari ini Koramil 02/Babat Toman melaksanakan karya bhakti di Pasar Rakyat Mangunjaya, kami sangat berterimakasih atas kegiatan ini dan harapan kami kegiatan Karya Bhakti ini bisa dilaksanakan kembali,” ungkapnya. ( F )

Facebook Comments Box