Beranda Kota Metro Disporapar Kota Metro menggelar Metro Run 12 K

Disporapar Kota Metro menggelar Metro Run 12 K

344
0

Lintaspost.com, Kota Metro – Pemerintah Kota Metro(Pemkot) melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata(Disporapar) menggelar Lomba Lari 12K lomba dimulai awal start depan Rumah Dinas Walikota ,dan finish di Stadion Tejo sari Sabtu 25/11/2023.

Walikota Metro Wahdi Siradjuddin pada kesempatan itu mengatakan ,bahwa Lomba Lari itu ada diikuti peserta dari Luar Negeri yaitu siswa pertukaran dari Belgia ujarnya.

“mereka memang aktif juga dibeberapa kegiatan kepemudaa n, dan melihat bagaimana kegiatan yang ada dimasyarakat ,”katanya.

Peserta dari mesuji ,pringsewu,kemudian dari lampung barat juga ada,tambahnya.

Wahdi mengatakan bahwa kegiatan itu masuk juga dalam rangka mempersiapkan sumberdaya manusia.

“Sumberdaya Manusia kita yang sehat jasmani rohani,kemudian memberikan ruang ruang kepada anak bangsa kita seperti saat ini, lari 12 K ,marathon ,” jelasnya.

Metro akan menjadi suatu maghnit ketika mengadakan suatu kegiatan kegiatan skala Nasional,sehingga dapat mempengaruhi pertumbuhan ekonomi,dan orang akan lebih mengenal Kota Metro.

Kepala Dinas Disporapar Tri Hendriyanto mengungkapkan bahwa Bagi peserta Lomba Lari 12K itu,disediakan Hadiah uang pembinaan keseluruhan senilai 27 juta jelasnya

“Ada juga hadiah hadiah dari Sponsor,nanti ada door prize ada Sepeda,kipas angin dan lain.lain”, Ucapnya.

Dikatakan bahwa setiap kegiatan diKota Metro tentunya harus membuat dampak ekonomi.

“misalnya mereka nginap yang berasal dari jauh jauh nginap dihotel kita,mereka bayar hotel disini,makan disini”.

Ada juga UMKM,dan disana nanti juga ada hiburannya musik,menurutnya ini merupakan salah satu agenda pariwisata kota Metro,salah satu nya adalah Metro Run tiap tahunnya diadakan.

Melihat peserta pendaftaran dia mengatakan bahwa peserta masih mayoritas peserta Metro,karena yang dari luar metro peserta banyak atlitnya,karena kalau orang biasa dari luar metro kemungkinannya jauh untuk ikut pungkasnya.(feb)

Facebook Comments Box