Beranda Kota Metro Pemkot Metro Peringati Hari Sumpah Pemuda ke- 95 di Lapangan Samber Park

Pemkot Metro Peringati Hari Sumpah Pemuda ke- 95 di Lapangan Samber Park

276
0

Lintaspost.com, Kota Metro – Pemerintah Kota Metro (Pemkot) menggelar upacara peringatan Hari Sumpah pemuda ke-95 di Lapangan Samber Park. Sabtu (28/10/2023)

Terpantau Walikota Metro Wahdi Siradjuddin menjadi pembina pada upacara peringatan hari sumpah pemuda itu.

Walikota Metro Wahdi Siradjuddin dikesempatan itu mengatakan, pemuda pada tanggal 28 Oktober 1928 pemuda kita mengikrarkan Sumpah Pemuda.

“Harapannya tentu pemuda sebagai sumberdaya manusia, ini termasuk kita menggapainya nanti 2045 dengan gemerlang, generasi emas metro cemerlang”, ungkapnya.

Mudah-mudahan anak muda kita menjadi anak muda yang sehat, kuat semangat dan berbudi pekerti yang baik membangun Indonesia tercinta, ucapnya.

Usai gelar upacara, Walikota meninjau SDN 1 Metro pusat, dia mengatakan bahwa dilingkungan tersebut masa kecil nya dahulu, imbuhnya.

“Kita apresiasi semua kepada kepala sekolah, para guru-guru yang sudah membangkitkan kembali kepada anak-anak kita nilai-nilai nasionalisme kita”.

Nilai perbedaan dinamika, jadi baju seragamnya berbeda-beda agar kita mengenal perbedaan suatu hal yang biasa, tuturnya.

Sama halnya dengan perbedaan pendapat, yang penting tetap menjaga akhlak, nila-nilai itu yang harus kita berikan kepada anak-anak kita.

Dikatakannya bahwa Kota Metro adalah kota yang tidak luas tapi ingat Kota Metro adalah kota pendidikan berbudaya.

Dia telah membicarakan dengan Forkopimda dengan para tokoh masyarakat agar kita menjaga semua.

“Saya kira mereka harus tahu mereka berada dimana, berbeda ditempat lain di Kota Metro tentu mereka harus dijaga”.

Pihak berwenang dalam hal ini Pemkot Metro, Forkopimda, Polres, Dandim, semuanya agar narkoba, kenakalan remaja dan kriminal tidak boleh, tutupnya.(feb)

Facebook Comments Box