Beranda Lampung Selatan Caleg DPRD Provinsi Lesty Puti Utami Kembali distribusikan Air Bersih Di Desa...

Caleg DPRD Provinsi Lesty Puti Utami Kembali distribusikan Air Bersih Di Desa Kelawi Bakauheni

501
0

Lintaspost.com Lampung-Selatan — Lesti Putri Utami Calon DPRD Provinsi Lampung dari fraksi PDI-Perjuangan kembali distribusikan air bersih di dua Dusun, Dusun Pematang Macan dan Dusun Kayu Tabu Desa Kelawi Kecamatan Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan. Jum’at, /(20/10/2023).

Dampak Elnino, musim kemarau berkepanjangan yang di landa kekeringan di daerah Lampung Kecamatan Bakauheni seperti Dusun Pematang Macan dan Dusun Kayu Tabu semakin mengkhawatirkan penduduk sekitar.

Pada kesempatan itu Lesti caleg DPRD Provinsi Lampung dari Fraksi PDI-P Provinsi Lampung  mengaku prihatin, dan sebagai wujud kepedulian sesama terhadap dampak dari kemarau panjang sehingga warga masyarakat di dua Dusun itu kekurangan air bersih untuk kebutuhan sehari hari.

“Dalam rangka jum’at Berkah, saya gelar bakti sosial wujud kepedulian membantu warga kesulitan air bersih,  sedangkan air yang di bagikan (20,000) dua puluh ribu liter atau 20 Kubik yang dibagikan di kedua Dusun yang berada di Desa Kelawi Kecamatan Bakauheni,” Jelas Lesti

Dijelaskannya, bahwa jum’at berkah giat bakti sosial ini dengan membawa bantuan air bersih dan akan berlanjut secara rutin di setiap hari Jum’at di dua Dusun ini selama masih musim kemarau sampai tiba musim hujan kelak.

Ia juga berharap, kepada warga Dusun Pematang Macan dan Dusun Kayu Tabu agar berusaha selalu menjaga lingkungan hidup dengan tidak membabat hutan secara liar karena akan menyebabkan kegundulan hutan yang bisa mengurangi daya serap air, baik di musim penghujan ataupun musim kemarau.

“Mari kita bersama menanam pohon untuk penghijauan hutan, karena kedua Dusun ini di kelilingi pepohonan hutan yang rimbun, dan ini merupakan langkah penting serta bukan hanya tanggung jawab pemerintah tetapi juga kita semua sebagai warga negara Republik Indonesia dan masyarakat,” ungkapnya

Diketahui, Lesty Putri Utami, SH.MKn, pada pemilu legislatif tahun 2024 ini akan ikut meramaikan pileg dikancah politik, dirinya menambahkan, bahwa akan mengikuti jejak sang ayahnya jika mendapatkan mandat dari masyarakat siap maju menjadi caleg DPRD dapil II Lampung.

” Saya mohon doa restu dan dukungannya dari tokoh masyarakat dan sesepuh dari kedua Dusun Desa Kelawi Kecamatan Bakauheni agar bisa menyalurkan apa yang jadi aspirasi juga kebutuhan masyarakat khususnya Dusun Pematang Macan dan Dusun Kayu Tabu Desa Kelawi,” beber caleg DPRD partai PDI-P dapil II Lampung Lesty

Diakhir giat jum’at berkah dan bakti sosial ini dari dua warga Dusun Kayu Tabu dan Pematang Macan ibu Mainan dan Ibu Ratnah menyampaikan “kami dari warga masyarakat Pematang Macan mengucapkan ribuan terima kasih kepada  Ibu Lesti caleg PDI-P Nomor Urut 1 Sudah membantu Kami distribusikan air bersih”

“Semoga apa yang di cita – citakannya dikabulkan oleh Allah SWT Tuhan yang Maha Esa dan tercapai,” Tutupnya.(ad)

Facebook Comments Box