Beranda Sumatera Selatan Terus Tekan Inflasi, Pemkab Muba Kembali Gelar Operasi Pasar Beras dan Minyak

Terus Tekan Inflasi, Pemkab Muba Kembali Gelar Operasi Pasar Beras dan Minyak

185
0

Lintaspost.com, BABAT SUPAT – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian menggandeng Perum Bulog Drive Sumatera Selatan, kembali melaksanakan Operasi Pasar Beras Medium. Bertempat di Halaman Desa Supat Kecamatan Babat Supat, Kamis (19/10/2023).

Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud melalui Asisten Administrasi Umum Setda Muba Drs Safaruddin MSi mengatakan, pelaksanaan kegiatan operasi pasar ini dalam rangka pengendalian inflasi daerah dan stabilisasi harga barang kebutuhan pokok di Kabupaten Muba.

“Untuk saat ini, beras dan minyak goreng berdasarkan hasil pemantauan harga dan stok sudah menunujukkan tren kenaikan harga di pasar-pasar tradisional. Kami mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Perum Bulog Drive Sumsel Babel atas kontribusinya, sehingga terselengggaranya kegiatan operasi pasar di kecamatan Babat Supat,”ucapnya.

Safaruddin juga menyampaikan, kegiatan operasi pasar ini secara bergilir akan dilaksanakan di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Muba.

“Bantuan dari pemerintah tersebut sebenarnya sangat kecil sekali nilainya, tapi harapan pemerintah dengan diadakannya operasi pasar ini dapat membantu masyarakat, khususnya masyarakat yang terdampak inflasi,”tuturnya.

Sementara, Sekretaris Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Muba Nwardi Endang melaporkan dalam pelaksanaan operasi pasar ini di kucurkan sebanyak 8 Ton beras dan 1600 Kg minyak goreng.

“Alhamdulillah kegiatan operasi pasar disambut sangat antusias oleh masyarakat. Kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian pimpinan kepada masyarakat. Mudah – mudahan melalui operasi pasar ini masyarakat bisa terbantu, yang mana harga lebih murah dari harga pasaran dan kualitasnya premium tetapi dengan harga medium,”tandasnya. ( F )

Facebook Comments Box