Beranda Lampung Selatan Kesekian Kalinya, Ir Halim Nassai Berikan Pemahaman IPWK Di Desa Kecapi Kec....

Kesekian Kalinya, Ir Halim Nassai Berikan Pemahaman IPWK Di Desa Kecapi Kec. Kalianda

175
0

Lintaspost.com Lamsel – Pemahaman Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan itu wajib diterapkan dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan masyarakat.

Pemahaman ideologi Pancasila ini sangat penting untuk dikenalkan ke masyarakat agar di terapkan dalam kehidupan sehari-hari, terlebih untuk para generasi muda. Untuk menghindari masuknya paham – paham radikal yang dianggap dapat melemahkan ideologi Pancasila.

Hal tersebut disampaikan Anggota DPRD Lampung Selatan, Ir Halim Nasai saat menggelar Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (IPWK) di Desa Kecapi Kecamatan Kalianda, Rabu (18/10/2023)

Menurutnya, paham radikal saat ini sudah mulai menyusupi segala lini masyarakat di Indonesia. Sebab, masuknya bisa melalui pemahaman agama yang kurang tepat oleh sebagian pemuka agama.

Dikatakan generasi muda kita saat ini sangat rentan terhadap paham-paham radikal, karena informasi yang simpang siur dapat dengan mudah diperoleh melalui medsos. Untuk itu, paham radikal ini dapat berkembang pesat dan cepat di Indonesia.

“Untuk itu, kita sebagai orang tua wajib mengarahkan dan memantau terus kegiatan anak-anak kita agar tidak termakan informasi yang menyesatkan.”kata Legislatif dari Fraksi PAN itu.

Dijelaskan di era digitalisasi dengan arus global yang cukup deras ini maka nilai-nilai wawasan kebangsaan harus terus di sosialisasikan.

“Untuk itu mari bersama-sama menanamkan tentang Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan sejak dini terhadap anak-anak dan para kaum milenial, sehingga memahami tentang keutuhan NKRI.”terang Halim.

Sebagai warga negara yang baik tidak mudah terpengaruh dengan budaya yang tidak sesuai dengan ideologi Pancasila.

“Wawasan Kebangsaan dan sikap nasionalisme harus benar-benar di tanamkan agar memiliki cara pandang berpolitik yang baik,”imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri kepala Desa Kecapi Suhaimi, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan sejumlah perangkat desa serta para tamu undangan dan ratusan peserta. (Red)

Facebook Comments Box