Beranda Sumatera Selatan Emak-emak Desa Karang Agung Histeris Didatangi Pj Bupati Apriyadi

Emak-emak Desa Karang Agung Histeris Didatangi Pj Bupati Apriyadi

219
0

Lintaspost.com, MUBA – Merasa puluhan tahun tidak didatangi oleh Kepala Daerah, ratusan emak-emak di Desa Karang Agung Kecamatan Lalan, Senin (9/10/2023) histeris menyambut kedatangan Pj Bupati Apriyadi Mahmud bersama Dandim 0401 Muba Letkol Inf Erry Dwianto SPsi MHan.

Kedatangan orang nomor wahid di Bumi Serasan Sekate tersebut ke Desa Karang Agung setelah hampir setengah hari dirinya melokalisir karhutbunlah di Kecamatan Lalan.

Pantauan di lokasi tampak sebagian emak-emak yang hadir silih berganti mengajak Pj Bupati Apriyadi Mahmud untuk swafoto.

“Saya hampir seharian ini bersama pak Dandim 0401 Muba dan jajaran OPD ikut melokalisir karhutbunlah di kawasan hutan di Lalan, Alhamdulillah ini berkesempatan serap aspirasi di Desa Karang Agung,” ungkap Pj Bupati Apriyadi Mahmud.

Ia mengingatkan, agar warga Desa Karang Agung untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar. “Jangan sampai karhutbunlah di Lalan ini terus meluas, saya tegaskan jangan membakar lahan,” tegasnya.

Lanjutnya, persoalan listrik dan jalan di Lalan juga akan dituntaskan namun penyelesaiannya dilakukan secara bertahap.

“Soal listrik nanti akan kita alihkan ke PLN dan tunggakan warga di PT MEP akan kita hapus dengan syarat yang harus dipenuhi,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu warga Desa Karang Agung Sulastri mengaku sangat senang didatangi langsung oleh Kepala Daerah dalam hal ini Pj Bupati Apriyadi Mahmud yang langsung menanyakan permasalahan yang dihadapi di Desa Karang Agung.

“Baru ini kami didatangi Bupati Muba yang langsung ke Desa Karang Agung, kami berharap listrik kami bisa stabil,” ujarnya.

Selain itu, persoalan infrastruktur jalan warga Desa Karang Agung berharap bisa diperbaiki agar aktifitas sehari-hari bisa berjalan lancar. “Semoga jalan kami bisa segera diperbaiki,” harapnya.

Senada diungkapkan Yaleli, ia berharap agar fasilitas bangunan gedung SD Negeri di Karang Agung bisa diperbaiki dan ditambah. “Disini hanya ada 1 SD Negeri, semoga meubeler di SD Negeri Karang Agung bisa ditambah agar aktifitas KBM bisa lebih baik,” ungkap dia.

Ia menambahkan, peserta didik di SD Negeri Karang Agung untuk menuju sekolah sebagian besar menggunakan perahu melewati jalur perairan. “Kami minta agar di dekat SD bisa dibuatkan dermaga agar anak-anak bisa lebih mudah menuju sekolah,” harapnya.

Kepala Desa Karang Agung, Arifin mengaku antusiasnya warga menyambut kedatangan Pj Bupati Apriyadi pasalnya sudah sejak lama warga berharap didatangi langsung oleh Bupati Muba.

“Jadi sangat wajar kalau warga antusias, karena pak Bupati Apriyadi sudah sejak lama diinginkan warga untuk datang ke Karang Agung,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, sejak menjabat Pj Bupati Muba, kedatangan Pj Bupati Apriyadi Mahmud ke Kecamatan Lalan sudah sangat sering namun khusus ke Desa Karang Agung baru bisa terealisasi hari ini.

“Kami berharap terus ada kemajuan di Lalan dengan perhatian porsi yang sangat besar diberikan pak Bupati Apriyadi,” pungkasnya. ( F )

Facebook Comments Box