Beranda Lampung Peringati Maulid, Danrem Ajak Prajurit dan PNS Korem 043/Gatam untuk Mengikuti serta...

Peringati Maulid, Danrem Ajak Prajurit dan PNS Korem 043/Gatam untuk Mengikuti serta Mentauladani Nabi Muhammad SAW

233
0

Lintaspost.com, Lampung – Bertempat di Masjid Al.Ihklas Makorem 043/Gatam Jl.Teuku Umar Penengahan Bandar Lampung, Korem 043/Gatam menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/ 2023 M, dengan penceramah Ustad H. Mirza Pahlepi, S.Ag, M. Hi, C.A.H (Pembimbing Menasik Haji Profesional). Rabu (27/09/2023).

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M, di ikuti seluruh Prajurit dan PNS Korem 043/Gatam beserta Jajaran, dengan tema “ Menebar Empati, Memperkuat Silaturahmi Dan Bertekad Menjadi Teladan “

Kegiatan yang dihadiri Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E, Kasiren Korem 043/Gatam Kolonel Inf Bambang Semiana, Para Kasi Kasrem 043/ Gatam, Para Dan/Ka Satdisjan Jajaran Korem 043/Gatam, Para Pasi Korem 043/Gatam, Balakrem 043/ Gatam, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 043/Gatam beserta jajaran.

Dikesempatan tersebut Danrem 043/Gatam dalam sambutannya menyampaikan, sebagai kaum muslimin, Nabi Muhammad SAW diyakini sebagai contoh dan teladan yang terbaik bagi umat manusia, pada diri beliau terpancar kecerdasan yang luar biasa, kepribadian yang agung, akhlak yang mulia, dan kepemimpinan yang tegas dan bijaksana.

“ Nabi Muhammad SAW adalah figur teladan yang mesti di idolakan oleh kita kaum muslimin, setiap langkahnya selalu dibawah kontrol ilahi, tindakan dan ucapannya adalah mutiara berharga, menjadi landasan pembentukan akhlak umatnya dalam berbuat dan menjadi hukum yang di taati, tidak seorang pun yang dapat meragukan keagungan pribadi Rasulullah SAW, “ tutur Danrem.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan, Allah SWT menyebutkan bahwa Nabi Muhammad SAW adalah Rasul Allah, pilihan di antara banyak rasul sebelumnya. bahkan, kehadiran Nabi Muhammad SAW adalah rahmat bagi alam semesta.

“ Semoga melalui acara yang kita laksanakan hari ini, kita bisa mengikuti keteladanan beliau, kita mampu mereformasi sistem dan tatanan yang ada, ke arah yang lebih baik dengan tujuan yang mulia, yakni terciptanya negeri yang aman, damai dan sejahtera serta meneladani apa yang telah dilakukan dan dicontohkan oleh rasulullah dalam kehidupan sehari-hari, dalam berbangsa, dan bernegara, “

“ Ada empat sifat Nabi Muhammad SAW yang patut diteladani dan ditanamkan dalam diri masing-masing, keempat sifat itu antara lain Shidiq, Amanah, Tabligh, dan Fathonah, yang sesuai dengan tema peringatan maulid nabi Muhammad SAW tahun ini yaitu Menebar Empati, Memperkuat Silaturahmi Dan Bertekad Menjadi Teladan, “ pungkasnya.

Facebook Comments Box