Beranda Bengkulu Harga Beras Semakin Meningkat, Warga Kaur Mengeluh

Harga Beras Semakin Meningkat, Warga Kaur Mengeluh

966
0

Lintaspost.com, Kaur – Harga beras terus mengalami kenaikan sampai hari ini, Harga beras yang tinggi ini menimbulkan keresahan bagi para ibu rumah tangga dalam menyiapkan kebutuhan sehari-hari.

Salah satu konsumen Ed (50) mengatakan, harga beras yang terus mengalami kenaikan membuatnya putar otak mencukupi kebutuhan harian. Selasa 12/09/23

“Saya kalau beli beras ya biasanya memang 5 kilogram, dan saya akan beli segitu saja. Tapi, kalau untuk beli yang lain-lain jadi tidak bisa atau malah uangnya kurang karena sudah beli beras,” ucap Ed saat berbincang-bincang dengan awak media

Ed pun mengaku sempat berkeliling di Pasar impres kota bintuhan untuk mencari harga beras murah dengan kisaran harga Rp10 ribu hingga Rp12 ribu. Tetapi, ia hanya menemukan harga beras yang di atas harga patokannya.

“Tadi saya sudah sempat berkeliling di pasar untuk cari harga beras yang Rp10 ribu sampai Rp12 ribu. Tapi ternyata tidak ada, kalau ada kan lumayan saya jadi lebih berhemat,” ucapnya.

Juga Salah satu pemilik usaha warung makan, RS (30) mengaku, kesulitan dengan naiknya harga beras ini. Kini ia harus mengurangi porsi nasi ke konsumen.

Warga Kaur berharap pemerintah dapat mengendalikan harga beras, sebab pedagang kecil sepertinya sangat terdampak dan akan kesulitan dalam mencari nafkah.

“Beras kalau bisa normal lagi (harganya), namanya pedagang kecil kayak saya usaha warkec kalau bahan pokok naik kan jadi susah. Apalagi, saya juga harus akal-akalan biar stok beras untuk di warkec terjaga dan tidak cepat habis,” pungkasnya

Facebook Comments Box