Beranda Sumatera Selatan Peserta Bimtek Angkatan ke-3 Sambangi Desa Mekarsari dan Kembang Kuning

Peserta Bimtek Angkatan ke-3 Sambangi Desa Mekarsari dan Kembang Kuning

208
0

Lintaspost.com, NTB – Kegiatan Bimtek yang diikuti oleh Kepala Desa, Perangkat Desa serta BUMDes se-Kabupaten Musi Banyuasin memasuki angkatan ke-3 (tiga). Pada kegiatan Bimtek angkatan ke-3 (tiga) ini, rangkaian kegiatan dihari pertama diawali dengan kunjungan lapangan (field trip) ke Desa Kembang Kuning dan Desa Mekarsari.

Peserta kunjungan Lapangan (field trip) ini terbagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama
mengunjungi Desa Mekarsari yang terdiri dari Sekretaris Desa, perwakilan kecamatan dan perwakilan dari Dinas PMD Kabupaten Musi Banyuasin. Sedangkan kelompok kedua mengunjungi Desa Kembang Kuning yang terdiri dari Kepala Desa, perangkat desa, perangkat BUMDes, Perwakilan APDESI Kabupaten dan Ketua APDESI Tingkat Kecamatan.

Puncak Kunjungan Lapangan dilakukan di Desa Kembang Kuning. Adapun rangkaian yang dilakukan diantaranya Penyambutan oleh Kepala Desa Kembang Kuning beserta jajaran, Dinas PMD Kabupaten Lombok Timur dan Camat dari Kecamatan Sikur Kabupaten Lombok Timur. Kata Sambutan diawali oleh Kepala Dinas PMD Kabupaten Lombok Timur yaitu Drs. Salmun Rahman.

Dalam kata sambutannya beliau sangat senang dan meras terhormat atas kunjungan yang dilakukan oleh Pemerintah Desa se-Kabupaten Musi Banyuasin.

“Kami merasi terhormat karena Lombok Timur khususnya Desa Kembang Kuning menjadi lokasi atau tempat kunjungan Bimtek Pemerintah Desa Se-Kabupaten Musi Banyuasin. Mudah-mudahan selalu dalam keadaan sehat dan penuh semangat. Paling tidak kegiatan ini dapat mempererat persaudaraan kita sebagai suatu bangsa,” ungkap Salmun Rahmat selaku kepala Dinas PMD Kabupaten Lombok Timur.

Kata sambutan selanjutnya disampaikan oleh Fadri AK SSos selaku Kepala Bidang Pemdes sekaligus mewakili Kepala Dinas PMD Kabupaten Musi Banyuasin. Beliau menyampaikan ucapan terima
kasih karena telah disambut dengan hangat oleh Kepala Desa Kembang Kuning beserta jajarannya.

“Terima kasih kepada Bapak Kepala Desa Kembang Kuning beserta jajaran, Bapak Kadis PMD Kabupaten
Lombok Timur beserta jajaran untuk sambutan hangatnya atas kunjungan kami dalam rangka kegiatan Bimtek di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB),” ujar Fadri.

Kegiatan Bimtek ini merupakan bagian dari pada upaya peningkatan wawasan, keterampilan dan
Kreativitas para Kepala desa dan perangkat desa lainnya.

“Diharapkan melalui kegiatan Bimtek ini, mampu meningkatkan wawasan, keterampilan dan Kreativitas peserta bimtek sehingga diharapkan mampu
membuat inovasi-inovasi di desa masing-masing di Kabupaten Musi Banyuasin,” lanjutnya.

Perlu diketahui bahwa Desa Mekarsari dan Desa Kembang Kuning merupakan dua desa yang berprestasi di Kabupaten Lombok Timur. Baik tingkat Nasional maupun internasional. Sehingga sangat tepat jika kedua desa tersebut dijadikan tempat Kunjungan Lapangan (field trip) peserta Bimtek. ( F )

Facebook Comments Box