Beranda Sumatera Selatan Satlantas Muba Rayakan HUT Lantas Bhayangkara ke-68 Dengan Baksos, Bakti Religi Hingga...

Satlantas Muba Rayakan HUT Lantas Bhayangkara ke-68 Dengan Baksos, Bakti Religi Hingga Bagi-Bagi Air Bersih

285
0

Lintaspost.com, MUBA – Peringatan HUT Lalu Lintas (Lantas) Bhayangkara ke-68 di adakan oleh seluruh Satlantas di setiap Polres yang ada di Indonesia.
Berbagai kegiatan pun digelar, seperti dilakukan oleh Satlantas Polres Musi Banyuasin (Muba).

Menggelar bakti sosial, bakti Religi dan anjangsana ke rumah warga pada gelaran HUT Lantas Bhayangkara ke-68, Rabu 6 September 2023.

Kegiatan tersebut langsung dipimpin Kasat Lantas Polres Muba AKP Ricky Mozam SH MH berserta personil Satlantas lainnya.

Kapolres Muba AKBP Imam Syafii melalui Kasat Lantas AKP Ricky Mozam SH MH mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Hal itu dilakukan dalam rangka HUT Lantas Bhayangkara ke-68 di Kabupaten Muba.

“Ada 3 kegiatan yang kita lakukan kemarin (Rabu 6 September 2023), diantaranya bakti sosial, bakti religi, dan anjangsana,” kata Ricky, Kamis 7 September 2023.

Ricky menerangkan, untuk kegiatan bansos sendiri pihaknya memberikan bantuan paket sembako sebanyak 30 paket kepada tukang ojek yang ada di Kecamatan Sekayu.

Lalu memberikan paket sembako ke panti asuhan dan membagikan air bersih di daerah yang mengalami kekeringan karena dampak dari musim kemarau saat ini melanda di Sekayu.

“Kenapa kita bagikan juga air bersih, mengingat saat ini musim kemarau sudah masuk.

Apalagi, beberapa pekan terakhir curah hujan di sekayu tidak ada, mungkin itulah kita bagikan sarana air bersih,” jelasnya.

Selain itu juga, untuk bakti religi personil Satlantas Polres Muba itu melakukan kegiatan kurvey membersihkan tempat ibadah di Masjid Al Amin dan Mushola Assa’idu.

“Anjangsananya kita melakukan kunjungan ke anggota Polres Muba Aiptu Abu Hasan yang mengalami sakit dan di rwata di kediamannya,” ucapnya.

Salah satu warga yang menerima bantuan air bersih, menyampaikan terima kasih kepada jajaran Satlantas Polres Muba.

“Kami terima kasih sekali, memang saat ini sudah kemarau. Jadi sulit untuk memenuhi kebutuhan air bersih untuk mencuci dan mandi,” tandasnya. ( F )

Facebook Comments Box