Beranda Sumatera Selatan Koramil 401-02/Babat Toman Imbau Warga waspadai Kebakaran Hutan dan Lahan

Koramil 401-02/Babat Toman Imbau Warga waspadai Kebakaran Hutan dan Lahan

286
0

Lintaspost.com, MUBA – Danramil 401-02/Babat Toman Kapten Inf Suhartono mengimbau masyarakat meningkatkan kewaspadaan saat pembukaan lahan dengan cara membakar mengingat maraknya kebakaran hutan dan lahan di Desa Ulak Pace Jaya.Kec Lawang Wetan, Kab. Musi Banyuasin, Rabu (30/08/2023).

“Danramil 401-02/Babat Toman, Kapten Inf Suhartono mengimbau masyarakat meningkatkan kewaspadaan saat pembukaan lahan dengan cara membakar Karena kondisi saat ini terjadi potensi kemudahan kebakaran lahan pada level sangat tinggi sesuai peringatan yang dikeluarkan BMKG.

Danramil 401-02/Babat Toman mengatakan, proses pemadaman dilakukan oleh Tim darat POLRI,TNI,BPBD dan Masyarakat langsung melakukan Mapping Up serta Manggala Agni.

“Sejauh ini, tim dan masyarakat terus melakukan ‘Ground Check’ ke lokasi Karhutla, melakukan pemadaman serta bersosialisasi dan memberi imbauan bahayanya kebakaran hutan dan lahan baik kepada masyarakat maupun kepada Lingkungan Sekitar,” tutur Danramil.

Lokasi Hostpot/Fire Spot kejadian kebakaran hutan dan lahan bertitik S : 103.7002778, E :-2.8211111.
Adapun Kronologinya Tim berangkat menuju kejadian Karhutla dapat informasi dari Patroli Udara. Remark BNPB-MSA-KARHUTLA-SUMSEL-PKICT pukul 08:45 Wib dan tiba dilokasi terakhir pukul 12:35 Wib di Desa Ulak Pace Jaya Kec. Lawang Wetan, Kab Muba dan Api bisa di Padamkan di karenakan titik Api tidak jauh dari sumber Air. ( F )

Facebook Comments Box