Beranda Sumatera Selatan Usai Penandatanganan Pakta Integritas, Semua Jajaran di Dinas PMD Muba Mendadak Tes...

Usai Penandatanganan Pakta Integritas, Semua Jajaran di Dinas PMD Muba Mendadak Tes Urine

337
0

Lintaspost.com, MUBA – Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada dilingkungan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) kabupaten Musi Banyuasin tandatangani Pakta Integritas, bertempat di halaman Kantor Dinas PMD, Selasa (22/8/2023).

Didalam pelaksanaan Pakta Integritas tersebut, ditekankan kepada seluruh ASN agr dapat dibacakan bersamaan yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas PMD Erdian Syahri SSos MSi.

Adapun beberapa Poin yang tercantum dalam Pelaksanaan Penandatanganan Pakta Integritas :
1. Berperan secara Pro-Aktif dalam Upaya Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme serta tidak melibatkan diri dalam Perbuatan tersebut.

2. Tidak Meminta dan Menerima Pemberian secara langsung atau tidak langsung berupa suap, hadiah, bantuan atau bentuk lainnya yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

3. Bersikap Transparan, Jujur, Objektif, dan Akuntabel dalam melaksanakan Tugas.

4. Menghindari Pertentangan Kepentingan (Conflict Of Interest) Pelaksanaan Tugas.

5. Memberi Contoh Terhadap Kepatuhan terhadap Peraturan Perundang-undangan dalam melaksanakan tugas, terutama sesama Pegawai dilingkungan Kerja saya secara Konsisten.

6. Akan menyampaikan Informasi Penyimpangan Integritas di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa kabupaten Musi Banyuasin serta turut menjaga Keberhasilan saksi atas Pelanggaran Peraturan yang dilaporkan.

7. Siap mendukung Target Pelaksanaan Kegiatan /Kinerja Pimpinan

8. Bila saya melanggar hal-hal tersebut diatas, saya siap menghadapi Konsekuensinya.

“Kami berharap Pakta Integritas yang telah disepakati ini dapat benar-benar dijalankan oleh ASN dan Honorer dilingkungan Dinas PMD untuk membuka Upaya Transparansi dan kejelasan Kinerja,” kata Erdian.

Tepatnya hari ini juga, sambung Erdian, sejumlah ASN di Dinas PMD Muba langsung mendadak kita Lakukan Tes Urine

“Kita berharap Sejumlah ASN yang dilakukan Tes Urine Hari ini oleh Tim dari Dinas Kesehatan tidak ada yang terlibat dengan Penyalahgunaan Narkoba jenis apapun,” harap Erdian.

Diketahui, Sebanyak 31 ASN dan 36 Tenaga Honorer di wilayah Dinas PMD Muba di Tes Urine secara Mendadak bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Sat Pol PP Muba. ( F )

Facebook Comments Box