Beranda Lampung Kasiter Kasrem 043/Gatam Hadiri Deklarasi Pemilu Damai Kirab Pemilu Bersama Forkopimda di...

Kasiter Kasrem 043/Gatam Hadiri Deklarasi Pemilu Damai Kirab Pemilu Bersama Forkopimda di Kota Metro

290
0

Lintaspost.com, Lampung – Bertempat di Gedung Wisma Haji Metro, Jl. Mr Gele Harun Metro Pusat Kota Metro, mewakili Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwana Ma’ruf Zainudin, S.E., Kasiter Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Jaka Sutanta, S.Sos, menghadiri deklarasi pemilu damai bersama forkopimda, partai politik peserta pemilu, penyelenggara pemilu dan ormas serta relawan. Senin (21/8/2023).

Deklarasi pemilu damai bersama forkopimda, partai politik peserta pemilu, penyelenggara pemilu dan ormas serta relawan, dilaksanakan dalam rangka mewujudkan pemilu yang sejuk, damai dan aman, Sementara Kirab pemilu dilaksanakan merupakan upaya KPU dalam menyampaikan informasi Pemilu 2024 kepada masyarakat luas.

Kegiatan yang dihadiri Sekda Provinsi Lampung, Kapolda Lampung, Ketua DPRD Prov Lampung, Mingrum Gumay, SH., MH. Kabinda Lampung, Forkopimda Provinsi Lampung, Walikota Metro, Forkopimda Kota Metro, Ketua KPU Provinsi Lampung dan Kota Metro, Ketua Bawaslu Provinsi Lampung dan Kota Metro, Ketua Parpol Se-Provinsi Lampung, Para Anggota KPU Provinsi Lampung dan Kota Metro, Ormas Se-Prov Lampung, Para Rektor Universitas Se-Kota Metro, Para Anggota dari 18 Parpol Kota Metro, Para Media, Akademi, Siswa, dan Mahasiswa Kota Metro

Usai dilaksanakannya serangkaian acara dan sambutan Selamat Datang dari Walikota Metro, Sambutan Ketua KPU Provinsi Lampung, Sambutan Kapolda Lampung dan Sambutan Gubernur Lampung sekaligus dilaksanakannya Pemukulan Gong, sebagai pertanda dibukanya Kirab Pemilu di Kota Metro dilanjutkan dengan penandatangani Deklarasi Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa oleh Forkopimda Kota Metro dan Penandatangani Deklarasi Pemilu Damai oleh Forkopimda tingkat Provinsi Lampung, dilaksanakan juga Perekaman e-KTP, Bhakti sosial donor darah dan Pengecekan DPT Online.

Kasiter Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Jaka Sutanta, S.Sos, dikesempatan tersebut berharap dengan dilaksanakannya kegiatan Deklarasi Pemilu Damai Kirab Pemilu Bersama Forkopimda Di Kota Metro dapat memberikan edukasi dalam meningkatkan partisipasi masyarakat pada pemilu mendatang.

“ Saya sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada semua pihak yang terlibat atas terlaksananya kegiatan ini, hal ini merupakan upaya kita bersama untuk dapat mewujudkan pelaksanaan pemilihan umum yang aman, tertib dan damai dalam rangka menyukseskan pelaksanaan pemilu serentak 2024, jadikan kegiatan ini sebagai ajang sosialisasi dan menginformasikan kepada pemilih untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran tentang pemilu, “ tegasnya.
:

Facebook Comments Box