Beranda Bengkulu Petugas PLN Cabang Bintuhan Giat Kebersihan Jaringan Listrik

Petugas PLN Cabang Bintuhan Giat Kebersihan Jaringan Listrik

527
0

Lintaspost.com, Kaur – Petugas kebersihan jaringan listrik cabang bintuhan Giat kebersihan untuk mencegah terjadinya kematian listrik karena ranting maupun dahan kelapa sawit mengganggu jaringan oleh sebab itu kendala kematian di kabupaten kaur provinsi bengkulu. Minggu (20/08/2023)

Petugas PLN Cabang Bintuhan mulai melaksanakan kebersihan sepanjang jaringan listrik di kawasan wilayah ulu tetap hingga pemangkasan atau pemotongan serta pembersihan ranting dan pohon yang dekat dengan jaringan listrik teganggu kenyalaan lampu, jelas By Karnida.

Pemotongan atau pemangkasan serta pembersihan terhadap pohon-pohon yang dipandang menghalangi dan membahayakan kabel jaringan listrik bertegangan tinggi, maka dilakukan pembersihan dengan tujuan agar tidak terjadi konsleting hinga mengganggu terjadinya pemadaman listrik, imbuhnya.

Selain itu pula, jika terjadi angin kencang maupun hujan secara tiba-tiba maka pohon yang lebat dekat dengan jaringan listrik dikhawatirkan akan tumbang dan menimpa kabel aliran listrik. Hal ini dapat memicu terjadinya korsleting dan padamnya listrik.

Akibat tumbangnya pohon atau dahan menimpa kabel listrik tegangan tinggi, bisa terjadi kebakaran pada gardu-gardu listrik dan juga membahayakan bagi nyawa manusia. Untuk menghindari kejadian kejadian ini, kami bersama PLN Cabang Bintuhan melakukan pemangkasan dan pemotogan dan pembersihan ranting maupun pohon yang dekat dengan kabel jaringan listrik bertegangan tinggi, kata By karnida kepada media media ini.

Facebook Comments Box