Beranda Bengkulu Camat Tetap Giat Gladi Upacara HUT ke-78 Bersih

Camat Tetap Giat Gladi Upacara HUT ke-78 Bersih

637
0

Lintaspost.com, Kaur – Camat tetap Darmauddin menggelar giat gladi bersih upacara HUT ke-78 RI di halaman kantor camat tetap, kecamatan tetap kabupaten kaur provinsi Bengkulu. Selasa (15/08/2023)

Sejumlah pegawai kantor camat tetap juga turut hadir mendampingi camat tetap sekcam tetap Detta Sidarta ,S.lP dan staf kantor camat tetap sempat hadir.

Gladi bersih dalam rangkaian upacara dilakukan mulai dari pembawa bendera pusaka dan naskah proklamasi peringatan detik-detik proklamasi hingga pengibaran bendera oleh pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka).

Camat tetap bilang persiapannya sudah 90 persen, sudah oke, kata camat Darmauddin di sela-sela persiapan gladi bersih.

Beberapa hal yang belum bisa dipastikan di antaranya adalah nama-nama para petugas upacara, mulai dari komandan upacara, pembawa baki dan seterusnya.

Pada pelaksanaan upacara di tanggal 17 Agustus nanti, pihak TNI-Polri menyiapkan sejumlah kejutan yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kejutan tersebut berupa penampilan dalam upacara sesuai tata cara militer.

Dari pantauan awak media persiapan camat tetap sudah sepenuhnya rampung. Sejumlah ornamen merah putih dan desain panggung yang mengangkat tema Terus melaju untuk Indonesia maju.

Rangkaian gladi upacara HUT ke-78 RI pada hari ini dimulai pada pukul 04:00 WIB. Adapun bunyi pengeras suara menandakan gladi upacara dimulai, pungkas camat tetap.

Facebook Comments Box