Beranda Kota Metro Fokus Group Discussion (FGD) Tentang dampak Elnino, Sektor Pertanian, Peternakan dan Perikanan

Fokus Group Discussion (FGD) Tentang dampak Elnino, Sektor Pertanian, Peternakan dan Perikanan

285
0

Lintaspost.com, Kota Metro – Berada di jalan raflesia nomor 28 fokus group discussion yang diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan daerah kota metro pada selasa 1/8/2023.

FGD terlaksana dihadiri oleh para pihak terkait, mulai dari Kadis Perdagangan, Staf Ahli Bidang Politik Hukum dan Pemerintahan, kepala UPTD PSDA Wilayah dua Sekampung Sistem, BMKG Provinsi Lampung, KTNA daerah kota Metro beserta hadirin undangan .

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Metro Hery Wiratno dikesempatan itu pada laporannya mengatakan, bahwa acara itu di gagas oleh pejabat fungsional madya dan utama di prakarsai oleh para kepala bidang serta sekertaris yang ada di Dinas DKP3 daerah Kota Metro, tuturnya.

“Maka fokus group discussion ini berjudul Pengelolaan Dampak Elnino disektor pertanian, peternakan dan perikanan untuk stabilitas ketahanan pangan di Kota Metro”.

Hery menambahkan, mengapa bertema pengelolaan, karena iklim tidak bisa dilawan tetapi bisa disesuaikan, ucapnya.

Dampak Elnino akan semakin terasa, sama-sama diketahui bahwa Kota Metro daerah yang diukur inflasinya, manakala ada salah satu produksi pertanian yang terhambat tentu akan menyebabkan perubahan nilai harga dan lain sebagainya, ungkapnya.

Maka dirinya merasa perlu menghadirkan beberapa stake houlder untuk mengukur tingkat inflasi di Kota Metro.

“Maksud dan tujuan dari FGD untuk mencari arah yang tepat dalam menghadapi Elnino sektor pertanian peternakan, perikanan untuk stabilitas ketahanan pangan di Kota Metro”, ucapnya.(feb)

Facebook Comments Box