Beranda Bengkulu Pemdes Sukajaya Bangun Sarana dan Prasarana Air Bersih

Pemdes Sukajaya Bangun Sarana dan Prasarana Air Bersih

570
0

Lintaspost.com, Kaur – Pemerintahan desa Sukajaya tahun 2023 bangun sarana dan prasarana air bersih percepatan penurunan stutanting di desa sukajaya kecamatan nasal kabupaten kaur provinsi Bengkulu.

Kepala desa sukajaya dapat mulai menyusun program untuk memajukan desa dan perbaikan desa. Sebab tahun ini penggunaan dana desa (DD) dapat dimaksimalkan untuk pembangunan. Sabtu (29/07/2023)

Hal itu disampaikan kepada desa sukajaya pada sosialisasi optimalisasi peran, tugas kita bersama dan masyarakat setempat dalam pengawasan pengelolaan dana desa di desa masing-masing.

Selama dua tahun, penggunaan dana desa untuk penanganan covid-19 pada 2023 ini, alhamdulillah ada kelonggaran untuk pembangunan jelas, Muhlisin.

Disampaikan, selama dua tahun penanganan covid-19 di kabupaten dapat optimal, salah satunya berkat dana desa. Namun perbaikan infrastruktur dan pembangunan tertunda, oleh karena itu kelonggaran mandatory memberi angin segar bagi pemerintah desa tanpa mengesampingkan program wajib seperti penurunan angka stunting.

Memang dana desa banyak digunakan untuk penanganan covid sehingga pembangunan terutama pada 2021, ungkap kepala desa.

Kini, lanjut tinggal bagaimana pemerintah desa memaksimalkan dana desa. Karenanya, masyarakat meminta kepala desa dapat mengembangkan potensi dan kearifan lokal sehingga dapat memutar roda perekonomian desa.

Maksimalkan potensi yang ada untuk membangun desa lebih maju, paparnya.

Segenap pemerintah desa sukajaya, kearifan lokal yang bisa meningkatkan perekonomian wilayah setempat.

Yang tahu keadaan dan potensi desa sukajaya semua para kepala desa, sekretaris desa dan bendahara desa semangat memajukan wilayah, ujarnya.

Disampaikan kepala desa sukajaya kepada masyarakat setempat, dana desa setiap tahun selalu ada sebagai dukungan pemerintah pusat bersama DPR agar desa bisa lebih maju. Namun, pembangunan harus mengikuti koridor aturan yang berlaku, kata kades.

Meskipun penggunaan dana desa harus sesuai aturan yang berlaku. Langkah preventif harus dilakukan agar tidak ada pelanggaran, pungkas kades Muhlisin.

Facebook Comments Box