Beranda Bengkulu Mempertebal Budaya Kegotong Royongan Warga Pagar Dewa Bagun Masjid

Mempertebal Budaya Kegotong Royongan Warga Pagar Dewa Bagun Masjid

535
0

Lintaspost.com, Kaur – Sebagai upaya mempertebal budaya kegotong-royongan masyarakat dan pembinaan bersama warga melakukan karya bakti pembangunan masjid desa pagar dewa kecamatan tetap kabupaten kaur, provinsi Bengkulu. Sabtu (29/07/2023)

Panitia pembangunan masjid jamik al muttaqin menerangkan, dalam kegiatan tersebut bersama warga saling bahu membahu dalam menuruni bangunan Masjid yang lama untuk tidak sampai rusak saat di turunkan seperti atap seng dan kayu agar tidak mengalami patah, sebab bila masih dapat kita gunakan kembali barang-barang yang ada di masjid lama ini agar untuk dapat di pasangkan di bangunan masjid yang baru ini, jelas Bambang Irawan.

Selain budaya gotong-royong yang tetap terjaga lanjutnya dan masyarakat pun juga akan semakin kokoh dengan hadirnya kepala desa pagar dewa ditengah-tengah warga dalam kegiatan tersebut.

Melalui kegiatan kegotong-royongan ini akan terjalin kerjasama yang baik dengan masyarakat sehingga akan tercipta masyarakat yang semakin kuat dan bersatu.

Dan juga merupakan wujud nyata pengabdian dan bentuk kekompakan warga kami selaku masyarakat desa pagar dewa yang selalu bersama-sama warga dalam setiap kegiatan di desa setempat, kata Bambang Irawan

Sementara, panitia masjid desa pagar dewa mengapresiasi peran serta masyarakat atas kesadaran mereka dalam melakukan gotong-royong.

Kami dari pihak panitia pembanguan masjid jamik al muttaqin desa pagar dewa sangat mengapresiasi kegiatan ini, masyarakat masih sadar akan pentingnya hidup bergotong royong, yang dewasa ini sudah agak luntur dimakan oleh waktu. Apalagi ini adalah kegiatan yang sangat mulia karena membuat rumah ibadah di desa pagar dewa, pungkas Bambang Irawan.

 

 

Facebook Comments Box