Beranda Lampung Selatan Berikut Pandangan Umum Fraksi Partai Demokrat, Dalam Rangka Penyampaian KUA-PPAS APBD Lamsel

Berikut Pandangan Umum Fraksi Partai Demokrat, Dalam Rangka Penyampaian KUA-PPAS APBD Lamsel

164
0

Lintaspost.com Lamsel — Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2024 harus dilaksanakan menggunakan pendekatan tematik, holistik, integtratif dan spasial, serta kebijakan anggaranya berdasarkan money follows program.

Hal tersebut disampaikan juru bicara Fraksi Demokrat DPRD Lampung Selatan,Jenggis Khan Haikal dalam pandangan umum fraksinya pada Rapat Paripurna DPRD Lampung Selatan dalam rangka penyampaian KUA-PPAS APBD Kabupaten Lampung Selatan Tahun Anggaran 2024 yang dipusatkan ruang sidang utama kantor DPRD setempat, Rabu (12/7/2023)

Dalam pandangan umumnya, Fraksi Demokrat menghimbau, dalam penyusunan dan pelaksanaan APBD tahun anggaran 2024 dapat memprioritaskan program pengurangan dan penghapusan kemiskinan.

“Peningkatan Kualitas Pelayanan ,Pendidikan dan Kesehatan, Penguatan Daya Saing Usaha, Percepatan Pembangunan Infrastruktur Dasar dan Konektivitas serta Pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Lampung Selatan menjadi perhatian khusus.”tegas juru bicara Fraksi Demokrat dalam penyampaian pandangan umum fraksinya.

Fraksi Demokrat juga berharap dalam Pembahasan KUA-PPAS APBD tahun anggaran 2024 harus teliti dan cermat dengan memperhatikan kondisi ekonomi makro daerah seperti laju pertumbuhan ekonomi, Produk Domestik Regional Bruto Atas Dasar Harga Berlaku (PDRB-ADHB).

“Laju Inflasi, PDRB Per Kapita, Tingkat Kemiskinan, Indeks Pembangunan Manusia (IPM), Tingkat Pengangguran Terbuka serta asumsi dasar penyusunan RAPBD berupa kebijakan pendapatan, belanja dan pembiayaan daerah dan strategi pencapaiannya ”ungkapnya.

Dalam Pembahasan TAPD Fraksi Demokrat mengharapkan dapat mengakomodir usulan keterwakilan masyarakat,yaitu berupa pokok-pokok pikiran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah untuk penyusunan APBD Lampung Selatan Tahun Anggaran 2024.

BACA JUGA  Polda Lampung Bersama Warga Bersih Bersih Sampah di Pantai

“Pokok-pokok pikiran DPRD sebagaimana yang dimaksud dapat digunakan sebagai bahan masukan dalam penyusunan APBD Tahun Anggaran 2024 dan dilaksanakan sesuai jadwal tahunan DPRD 2023 serta sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.”kata Jenggis dalam penyampaian pandangan umum fraksinya.

Fraksi Partai Demokrat mendorong Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan agar mengoptimalkan pencapaian indikator sasaran yang menjadi target dari seluruh kegiatan maupun program yang dicanangkan untuk melakukan usaha-usaha kongkrit dalam peningkatan PAD serta pembuatan regulasi terhadap beberapa retribusi. (Red)

Facebook Comments Box