Beranda Lampung Danrem 043/Gatam Sholat Idul Adha1444 H /2023 Bersama Masyarakat Bandar Lampung

Danrem 043/Gatam Sholat Idul Adha1444 H /2023 Bersama Masyarakat Bandar Lampung

247
0

Lintaspost.com, Lampung – Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E., dan keluarga melaksanakan Sholat Idul Adha 1444 H / 2023, di Lapangan Saburai Enggal, Kec. Tanjung Karang Pusat bersama masyarakat Bandar Lampung. Kamis tanggal (29/6/2023)

Selaku Khotib pada kegiatan tersebut Bpk Prof. Dr. H.Mukri M.Ag, dan Imam Hi. Hasbuna M.Pd.I, tampak bersama Danrem 043/Gatam, Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi, Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, Forkopimda Provinsi Lampung dan Pimpinan Tinggi Pratama Pemprov Lampung

Sementara itu ditempat terpisah, Korem 043/Gatam, juga menggelar Sholat Idul Adha 1444 H, dilapangan upacara Makorem 043/Gatam jl. Teuku Umar Penengahan Bandar Lampung, dengan Khotib dan Iman Ust. Drs. Nurtamin Amin, dihadiri Para Kasi Kasrem 043/Gatam, Para Ka Balak Rem 043/Gatam, Personil Korem 043/Gatam dan masyarakat Sekitar Komplek Perkantoran Korem 043/Gatam.

Usai melangsungkan Sholat Idul Adha berjamaah, dilapangan Saburai, Danrem 043/Gatam bersama keluarga langsung menuju Makorem 043/Gatam, untuk menyerahkan hewan Qurban kepada Panitia penyembelihan hewan qurban Masjid Al-Ikhlas Makorem 043/Gatam.

Sebelum menyampaikan sambutan penyerahan hewan Qurban Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E, mengajak seluruh para anggota dan warga untuk selalu memanjatkan puji syukur atas berkat serta limpahan rahmat dari Allah SWT.

” Hari Raya Idul Adha, merupakan syariat yang dilalui sebelum Nabi Muhammad SAW, sekaligus kita mengenang jasa dan keberkahan di saat Nabi Ibrahim A.S diberi cobaan yang sangat berat. Di usianya yang menginjak 86 tahun, ia begitu senang karena dikaruniai seorang anak yang sangat saleh,”

” Namun, saat putra yang begitu ia cintai beranjak besar, ia diperintahkan melalui sebuah mimpi untuk mengorbankannya, pada mulanya, Nabi Ibrahim ragu dengan perintah tersebut, akan tetapi, mimpi tersebut berulang kembali pada malam berikutnya, dengan begitu, ia yakin bahwa mimpi tersebut merupakan perintah yang harus ia ta’ati, ”

” Pengorbanan Nabi Ibrahim A.S adalah simbol bagi manusia yang rela mengorbankan apa saja untuk memperoleh Ridha Allah, Pengorbanan yang tulus dari sosok kholilullah Nabi Ibrahim A.S bersama keluarganya ini kita jadikan momentum untuk selalu bersyukur dan rela berqurban demi negara yang kita cintai ini, ” pungkas Danrem.

Facebook Comments Box