Beranda Sumatera Selatan Dinsos Muba Gelar Pelatihan Wirausaha Bagi Penyandang Disabilitas

Dinsos Muba Gelar Pelatihan Wirausaha Bagi Penyandang Disabilitas

160
0

Lintaspost.com, MUBA – Guna meningkatkan Minat Usaha, Dinas Sosial kabupaten Musi Banyuasin menggelar Pelatihan dan Pendidikan Pembuatan Tahu dan Tempe bagi Penyandang Disabilitas, Senin (8/5/2023).

Pelatihan dilaksanakan selama 5 hari yang dibuka langsung Kepala Dinas Sosial Ardiansyah SE MM di dampingi ketua pelaksana H. Taufik di kantor Dinas Sosial.

Dalam Kesempatan itu Kepala Dinas Sosial Ardiansyah SE MM mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah salah satu Upaya Pemkab Muba dalam Pemberian dan Persamaan Hak dan Kewajiban serta Pemberdayaan Terhadap Penyandang Disabilitas yang ada di kabupaten Muba.

“Hal ini pun sekaligus memberikan Pengetahuan dan melatih Rasa Percaya Diri bagi Peserta mendapatkan Kemampuan di Bidang Wirausaha,”ini salah satu bentuk perhatian pemerintah kepada penyandang disabilitas agar mereka dapat berdaya saing dalam penangulangan kemiskinan dimuba., kata Ardiansyah saat membuka secara Simbolis kegiatan tersebut.

Kepala bidang Rehabsos Taufik, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selama 5 Hari dimana mereka dilatih dan ditempah oleh Pelatih dan Pendidik yang yang ahli di bidangnya.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan di Pabrik Tahu dan Tempe yang beralamat di Jalan Sekayu – Pendopo (Seberang JM),” jelasnya.

Terakhir, diharapkan dengen kegiatan ini, Penyandang Disabilitas dapat memperkuat Fisik, Mental, Spiritual dan Jiwa Sosial dalan berusaha. “Hingga nantinya Mereka dapat mengembangkan Ilmu yang didapatkan untuk diterapkan dalam berwirausaha,” cetusnya. ( F )

Facebook Comments Box