Beranda Bengkulu Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kabupaten Kaur Tahun 2023 M/ 1444 H

Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kabupaten Kaur Tahun 2023 M/ 1444 H

480
0

Lintaspost.com, Kaur – Kemenag Kaur beharap Sesuai dengan Tema Terwujudnya Pelaksanaan Haji Yang Berkeadilan dan Ramah Lansia.

Acara tersebut dilaksanakan di Masjid Islamic Center Padang Kempas.

Jamaah Calon Haji Kabupaten Kaur mulai diberangkatkan Pada kloter ke-2 yaitu pada tanggal (10/06/2023). Sebanyak 107 calon jamaah haji beserta pendampingnya diberangkatkan nantinya. Senin (08/05/2023)

Dalam acara ini di hadir Bupati Kaur yang diwakali oleh Asisten III H. Ir. Herwan, OPD Pemerintahan yang terkait, Kakan Kemenag Kaur H. Irawadi S.Ag.,M.H, Kasi PHU Bujang Ruslan dan Ketua MUI Yuli Sasman S.Pd.i serta undangan lainnya.

Bupati Kaur H. Lismidianto dalam sambutan yang diwakilkan oleh Asinsten III turut merasakan kebahagiaan dari para jamaah yang sudah menunggu lama kesempatan ini dan akhirnya hari yang dinanti pun tiba. Mengingat masih dalam situasi pandemi, Ir Herwan berpesan kepada para jamaah calon haji untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan menjaga kondisi fisik agar tetap fit selama menjalankan ibadah.

“Saya berpesan untuk disiplin dalam mengatur waktu dan istirahat yang cukup, jangan memaksakan diri jika memang tidak fit. Satu yang sering diremehkan yaitu air minum. Perbanyak minum mengingat suhu pada musim haji kali ini dalam kondisi yang panas,”kata H. Ir.Herwan

Asisten III menambahkan agar para jamaah calon haji senantiasa memperbanyak dzikir dan doa, menjaga hati untuk senantiasa tulus dan ikhlas, menjaga lisan dan tingkatkan kesabaran agar bisa mengambil hikmah dari ibadah haji mereka.

Tidak Lupa juga Kakan Kemenag  H. Irawadi berpesan Kepada Jamaah Haji semoga nantinya jamaah aman, lancar, tanpa rintangan yang berarti hingga tiba di tanah suci dengan hati yang bahagia dan  kondisi yang sehat dan selamat.

“Saya berdoa agar hatinya bahagia dan dapat melaksanakan seluruh rukun dan kewajiban serta sunnah haji yang lain dengan sabar, teliti dan baik. Jangan hanya mencari dari banyaknya. Yang terpenting, yakinkan diri dan jalani dengan sabar, agar predikat haji yang mabrur benar-benar diraih sampai akhir hayat” Ujar Hirawadi

Harapannya, para jamaah dapat kembali ke Kabupaten Kaur dalam kondisi yang sehat dan bahagia serta selamat. Dapat berkumpul kembali dengan keluarga. Bupati juga menghimbau kepada bapak ibu jamaah untuk menyampaikan bagaimana pelayanan yang diberikan oleh pemerintah. Jika memang terdapat hal yang tidak berkenan dari Pemkab, mohon disampaikan untuk menjadi evaluasi dan dapat melayani para jamaah lebih baik lagi kedepannya.

Facebook Comments Box