Beranda Sumatera Selatan Hari Kebebasan Pers Sedunia, Kita Ciptakan Karya Jurnalis Tanpa Intervensi

Hari Kebebasan Pers Sedunia, Kita Ciptakan Karya Jurnalis Tanpa Intervensi

411
0

Lintaspost.com, MUBA – Hari Kebebasan Pers Sedunia, Profesi Pers jadi Jaminan untuk kemerdekaan yang benar-benar Bebas dari Intervensi dari semua Pihak.

Tepat Pada 3 Mei 2023, Dimana Hari Besar Pers untuk selalu diingat dan dikenang bahwa Profesi Mulia ini adalah Garda Terdepan dalam menjaga Keseimbangan Informasi Dunia agar tetap stabil.

Dalam Hal ini Ketua Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online Kabupaten Musi Banyuasin Riyansyah Putra mengungkapkan, Pers Wajib Memperingati Hari Kebebasan Pers Sedunia ini dengan Suka Cita.

“Kita Profesi yang sangat sentral dalam menjaga keseimbangan Informasi. Mari kita tingkatkan Profesionalisme Pers yang benar-benar sesuai dengan Perintah dan Aturan yang berada dijalur yang benar,” kata Riyan.

Sambungnya, kami berharap dengan terus diperingatinya Hari Kebebasan Pers Ini dapat membuat Semua Elemen menyadari bahwa Profesi Pers adalah Profesi tangguh yang tak bisa diintervensi oleh siapapun.

“Jadilah Profesi Pers yang berkiblat dengan Karya Jurnalis, bukan hanya memanfaatkan Profesi sebagai Ajang Silaturahmi untuk mendapatkan keuntungan pribadi. Kita tunjukan Profesi ini sebagai Profesi yang Netral dan Bermartabat,” cetusnya.

Pers dalam mendekati Pesta Demokrasi Khususnya, marilah Jaga Netralitas jangan sampai jadi Kambing Hitam dikarenakan tidak Independentnya kita dalam bergerak untuk menyampaikan informasi.

“Sekali Lagi kami ucapkan Selamat Hari Kebebasan Pers Sedunia. Semoga Profesi ini menjadi langkah kita untuk Mengabdi dan Menimbah Amal Ibadah untuk Sesama kita,” tutupnya. ( F )

Facebook Comments Box