Beranda Lampung Bersama Unsur Forkopimda Kota Bandar Lampung Kasrem 043/Gatam Ikuti Rakornis TMMD ke-116...

Bersama Unsur Forkopimda Kota Bandar Lampung Kasrem 043/Gatam Ikuti Rakornis TMMD ke-116 Tahun 2023

409
0

Lintaspost.com, Lampung – Bertempat di Aula A. Yani Makorem 043/Gatam Jl. Teuku Umar Bandar Lampung, Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Prasetyo, mengikuti Rapat Koordinasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-116 Tahun 2023 secara virtual yang dipimpin Aster Kasad Mayjen TNI Mochammad Hasan dengan tema “ Senergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI – Rakyat Semakin Kuat “, Rabu (3/05/2023)

Untuk wilayah Korem 043/Gatam TMMD Ke-116 tahun 2023 akan dilaksanakan di Kodim 0410/KBL di Kampung Pidada 2 dan Kampung Baru 3 Kelurahan Panjang Utara Kecamatan Panjang Kota Bandar Lampung, meliputi sasaran fisik dan sasaran non fisik, dengan waktu pelaksanaan selama 30 hari, yang akan dimulai pada tanggal 10 Mei s.d 8 Juni 2023 mendatang.

Mewakili Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E, Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Prasetyo menyampaikan, Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), merupakan salah satu program daerah yang dipadukan dengan program lintas Sektoral di Pusat maupun di Daerah, merupakan bagian kepedulian TNI untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara berkesinambungan dan berkelanjutan.

“TMMD merupakan salah satu solusi untuk menjawab aspirasi dan kebutuhan masyarakat saat ini, dengan adanya TMMD semua instansi lintas sektoral dapat bersinergi membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat di wilayah, “ terangnya.

Lebih lanjut Kasrem, menyampaikan “ Program TMMD Bukan semata pembangunan fisik bagi masyarakat desa tetapi juga sebagai sarana untuk membangun semangat dan percaya diri masyarakat agar mampu mengelola potensi yang dimiliki serta kesiap siagaan menghadapi setiap ancaman dan tantangan yang mungkin terjadi, “

“ Pupuk sinergitas antar stakeholder agar sasaran TMMD bisa tercapai dengan baik. pilih sasaran baik fisik dan non fisik sesuai kebutuhan dan kepentingan di daerah tersebut, karena setiap daerah bisa berbeda, dengan harapan sasaran TMMD bisa memberi kontribusi untuk masyarakat setempat dan berguna bagi masyarakat, “pungkasnya.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Asisten I Walikota Bpk Sukarma Wijaya, Wakil II DPRD kota Bandar Lampung Bpk. Aep saepudin, Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Bpk Tole Dailami, Kepala Bapeda Kota Bandar Lampung Bpk Sraden, Dandim 0410/KBL Kolonel Arm Tri Arto Subagio, M.Int., M.D.D.S, Kasiter Kasrem 043/Gatam Kolonel.inf.Risa Wilsi.S.H.MH, Kapenrem 043/Gatam Mayor Cpm (K) Eva Yuniar Kamal, S.E dan Pasiter Kodim 0410/KBL Mayor Inf H.G Sinaga.

Facebook Comments Box