Beranda Bengkulu Bupati Kaur Serahkan Bantuan Beras Kepada Masyarakat Sebanyak 10.022 kpm

Bupati Kaur Serahkan Bantuan Beras Kepada Masyarakat Sebanyak 10.022 kpm

492
0

Lintaspost.com, Kaur – Bupati kaur serahkan bantuan beras Sebanyak 10.022 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Kaur menerima bantuan penyaluran cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan tahun 2023, Setiap KPM menerima 10 kg beras per bulan selama tiga bulan kedepan.

Penyerahan secara simbolis dilakukan Bupati Kaur H. Lismidianto di Kantor Desa Air Dingin Kecamatan Kaur Selatan yang di dampingi oleh Asisten I Drs Sinarudin, Asisten II Kastilon Sirad, S.Sos dan beberapa Kepala OPD serta Perwira Penghubung dan Polres Kaur. Selasa 11/04/2023

Semoga bantuan ini dapat mengurangi beban terkait dampak sosial kenaikan BBM, dampak Covid-19 dan juga dampak lain yang mengubah pola sosial kita,” ujar Bupati.kaur

Pemkab Kaur bersama Perum Bulog akan menyalurkan Cadang Beras Pemerintah (CBP) sesuai data yang ada. Bupati berharap penyaluran tidak simpang siur sehingga benar-benar tepat sasaran.

“Atas nama Pemkab Kaur saya menyampaikan empati yang mendalam kepada masyarakat atas dampak adanya kebijakan baik pemerintah pusat maupun daerah. Semoga CBP beras ini benar-benar dapat bermanfaat,” harap Bupati.kaur

Dalam pengantarnya pada kegiatan ini, Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kaur Siswan menyebutkan penyaluran CBP berdasarkan Keputusan Kepala Badan Pangan Nasional Republik Indonesia Nomor 71/KS. 03 03/K/3/2023 tanggal 24 Maret 2023. Penyaluran bertujuan mengantisipasi, mitigasi, dan atau pelaksanaan penanggulangan kekurangan pangan yang dapat berdampak pada terjadinya krisis pangan.

Pengendalian inflasi, kemiskinan, stunting dan gizi buruk serta melindungi masyarakat dari dampak fluktuasi harga, perlu dilakukan penyaluran CBP berupa beras.

“CBP ini masuk dalam kategori cadangan beras pemerintah, total penerima 10.022 KPM, jumlah beras sebanyak 100.220 Kg/bulan. Ini merupakan penyaluran tahap pertama menjelang Idul Fitri 2023 dan sisanya akan disalurkan pada bulan berikutnya ,” demikian Siswan.

Khusus untuk Kecamatan Kaur Selatan sebanyak 773 KPM yang sudah di bagi per desa sesuai data yang diterima oleh pemerintah Kabupaten Kaur dari Badan Pangan Nasional ujar siswan (SA)

Facebook Comments Box