Beranda Tulang Bawang Penyaluran BLT-DD 2023 Pengatasan Kemiskinan oleh Kepala Kampung Samudi

Penyaluran BLT-DD 2023 Pengatasan Kemiskinan oleh Kepala Kampung Samudi

335
0

Lintaspost.com, Tulang Bawang – Realisasikan program penyaluran pengentasan kemiskinan ekstrim, Kampung bawang Tirto mulyo, Kecamatan Banjar baru,Kabupaten Tulang Bawang membagikan Bantuan Langsung oleh kepala kampung Samudi Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahun 2023.

Pembagian dana sosial perbulan Rp 300 ribu per Keluarga Penerima Manfaat (KPM) itu di bagikan 3 bulan sekaligus yakni untuk bulan Januari, Februari dan Maret. Acara berlangsung di balai kampung setempat, kamis(6/4/2023).

Kepala Kampung (Kakam) bawang Tirto mulyo, Samudi menjelas kan program BLT DD merupakan program prioritas tahun 2023 yakni untuk mengentas kan kemiskinan ekstrim yang ada di kampungnya.

“Kegiatan prioritas yang bersumber dari dana desa ini, salah satunya yakni tentang program pemulihan ekonomi, berupa perlindungan sosial dan penanganan kemiskinan ekstrem dalam bentuk BLT Desa,” ujarnya.

Besaran bantuan yang di anggarkan, lanjut Samudi, sepuluh persen dari total anggaran DD Kampung bawang Tirto mulyo. Sedangkan kreteria penerimanya di sesuaikan aturan dan telah di musyawarah kan oleh tim melalui Musdessus.

“Dalam musyawarah desa khusus itu, di tentukan kreteri penerima BLT DD seperti keluarga miskin eksrem, rentan sakit menahun, kronis atau difabel, anggota rumah tangga tunggal, lanjut usia tidak menerima bantuan sosial lain dan keluarga yang kehilangan mata pencarian,” ungkapnya.

Kepada seluruh unsur kampung, samudi mengucap kan terima kasih atas upaya dan peran serta nya dalam mendukung semua kegiatan dan pembangunan di Kampung bawang Tirto mulyo

“Semoga, apa yang telah kita perbuat untuk kampung dan masyarakat selama ini dapat membawa berkah dan Kampung bawang Tirto mulyo yang kita cintai ini akan semakin lebih maju,” doa samudi .

Selain Kakam, pembagian BLT-DD Kampung bawang Tirto mulyo kepala kampung Samudi tidak lupa ucapan terimakasih kepada yang sudah hadir untuk membatu realisasi kan pembagian dana tersebut. Kepada yang mewakili dari camat Banjar baru , Badan Pemusyawaratan Kampung (BPK), LPMK, Pendamping Desa, Babinsa dan Kanit Binmas Polsek Banjar agung.

SMM: Adi Pratama

Facebook Comments Box