Beranda Sumatera Selatan Bakal Gelar UKW Jalur UPN Veteran, IWO Muba Minta Dukungan Pemkab Muba

Bakal Gelar UKW Jalur UPN Veteran, IWO Muba Minta Dukungan Pemkab Muba

347
0

Lintaspost.com, MUBA – Guna meningkatkan Profesionalisme dan juga mencetak SDM Jurnalis yang unggul, IWO Muba bakal menggelar Uji Kompetensi Wartawan Perdana dalam waktu dekat.

Rencana ini pun, mendapatkan Respon Positif dari Pihak Lembaga Uji UPN Veteran Yogyakarta melalui salah satu penguji yaitu Cak Saiban.

Cak Saiban salah satu Penguji UPN Veteran Yogyakarta dalam kesempatannya mengatakan, bahwa rencana ini sangat baik dan luar biasa.

“Nanti akan kita cocokan Jadwalnya bersama 5 provinsi yang akan diuji oleh UPN,” kata Cak Saiban.

Sementara itu, Ketua PD IWO Muba Riyansyah Putra mengungkapkan, kita sudah mempersiapkan beberapa Persyaratan yang akan dilengkapi

“Hal ini pun sembari menunggu Pembahasan kita yang akan diusulkan kepada Pemkab Muba melalui Perpanjang tanganan Dinkominfo Muba,” ujar Riyan, Senin (27/3/2023).

Kita, sambung Riyan, rencana kita membuka 3 Kelas yang diisi oleh 18 orang Peserta, dimana Ke – 3 Kelas itu dipersiapkan untuk mereka yang akan mengikuti Jenjang Kompetensi Wartawan Muda. Direncanakan kegiatan ini dilaksanakan pada Bulan Oktober 2023 mendatang.

“Kita semua berharap dukungan dan suport Pemkab Muba. Ini salah satu langkah kita mencetak Jurnalis Profesional khususnya bagi Organisasi IWO Muba,” cetusnya. (F)

Facebook Comments Box