Beranda Lampung Selatan Rian Kurniawan Terpilih Menjadi Formatur Ketua Umum HMI Cabang Kalianda

Rian Kurniawan Terpilih Menjadi Formatur Ketua Umum HMI Cabang Kalianda

554
0

 

Lintaspost.com Lampung Selatan – Rian Kurniawan terpilih sebagai formatur atau Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kalianda Periode 2022-2023 dalam Konferensi Cabang (Konfercab) ke-I.

Konfercab berlangsung mulai tanggal (18) dan berakhir pada tanggal (19/3) bertempat di gedung PKK Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung. Minggu (19/3/2023).

Proses Konfercab cukup panjang dimulai dengan pengambilan berkas pendaftaran bakal calon ketua HMI disekretariat HMI Cabang Kalianda, pada tanggal (10) sampai dengan (12/3) dan pengembalian berkas bakal calon ketua umum HMI Cabang Kalianda pada tanggal (13) sampai dengan (15/3).

Usai ditutupnya masa pendaftaran dan menyeleksi berkas-berkas, hanya ada 1 nama yang berani mencalonkan diri untuk memimpin kader HMI yakni Rian Kurniawan dari Komisariat STAI YASBA Kalianda.

Diketahui, verivikasi berkas bakal calon ketua umum pada tanggal (16/3) dan penetapan kandidat calon pada tanggal (17/3).

Tepat pada tanggal 18 Maret konfercab HMI Cabang Kalianda dibuka oleh SC, dalam proses yang panjang dengan Lika-liku dinamika peserta Muscab yang di hadiri oleh 45 peserta penuh dan peninjau dari seluruh kader HMI Cabang Kalianda.

Pada proses pemilihan Rian Kurniawan dinyatakan resmi terpilih menjadi Formatur ketua umum HMI Cabang Kalianda secara aklamasi priode 2023-2024 dikonfercab ke-I, tepat pada Minggu tanggal 19 Maret 2023 pukul 16:15 WIB bertempat diaula PKK Kabupaten Lampung Selatan.

Dengan kesenangan hati dan penuh rasa tanggung jawab seluruh Kader HMI Komisariat di bawah naungan HMI Cabang Kalianda, telah menyaksikan proses dinamika yang sangat panjang.

Rian Kurniawan, usai terpilih menjadi Formatur Ketua Umum HMI Cabang Kalianda Priode 2023-2024 memaparkan Visi dan Misi serta Langkah pertama yang akan dilakukan setelah menjabat adalah menyusun kepengurusan terlebih dahulu.

“Menyusun kepengurusan bersama mide formateur 1 Sandi Afrizal dan mide formateur 2 Jessica Apriliani,” ujarnya.

Berikut Visi dan Misi Rian Kurniawan:
Visi :
Rekonstruksi Hmi Cabang Kalianda sebagai wadah intelektual guna menyiapkan kader hmi kalianda yang visioner dan berintegritas

Misi :
1. Mengintegrasikan kajian intelektual dengan pengembangan sumber daya manusia melalui literasi.
2. Mengembangkan sikap enterpreneurship kepada seluruh kader hmi kalianda
3. Meningkatkan pemahaman tentang dunia kerja guna kesiapan menuju pengabdian
4. Mengupayakan pemekaran komisariat di setiap kampus di lampung selatan.
5. Mengupayakan pembentukan badan pengelola latihan Hmi cabang kalianda, pungkasnya.

Laporan : AJ

Facebook Comments Box