Beranda Lampung Selatan Babinsa Kodim 0421/Ls Cepat dan Tanggap Atasi Dampak Banjir

Babinsa Kodim 0421/Ls Cepat dan Tanggap Atasi Dampak Banjir

253
0

 

Lintaspost.com  — Peduli dengan warganya yang sedang terkena bencana, Anggota Koramil 421-10/Katibung dibawah Pimpinan Peltu Ferry Selaku Danpos Koramil Katibung beserta 12 anggota babinsa membantu masyarakat yang terkena musibah banjir dan tanah longsor Bertempat di Dusun Mataram desa Rangai Tritunggal Kec. Katibung Kab. Lamsel. Sabtu (11/03/2023).

Peltu Ferry Selaku Danpos Koramil Katibung menyampaikan Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab sebagai seorang prajurit TNI AD khususnya Babinsa, untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, guna membantu mengatasi kesulitan warga yang terkena musibah,”pungkasnya

“Babinsa harus mampu menjadi jembatan dan penampung segala aspirasi warga apa yang sedang di alami, kami Babinsa selalu siap membantu warga Binaan kami apa bila ada permasalahan apa lagi musibah seperti ini, hal tersebut sebagai aplikasi di lapangan dari 8 wajib TNI” Membantu Mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya,”ucapnya

“Pada saat kita mendengar atau melihat suatu kejadian bencana alam atau tragedi kemanusiaan, sudah tentu kita sebagai manusia yang memiliki jiwa sosial akan turut prihatin dan berusaha membantu semampu kita, kata peltu Ferry.

“Babinsa harus menjadi Garda terdepan yang berperan penting bagi masyarakat dalam kondisi normal atau lebih lagi dalam keadaan terkena musibah, seperti banjir dan tanah longsor saat ini.”terang Babinsa.

Di tempat yang terpisah, Danramil 421-10/KTB Kapten Inf Sugeng menambahkan, Aneka ragam bentuk bencana alam seperti banjir, kebakaran, tanah longsor, angin puting beliung, dan lain-lain, semua membutuhkan bantuan dan perhatian dari kita semua.

“Sebab itu Kami harus selalu tampil dalam mengatasi semua kesulitan masyarakat karena wujud tanggung jawab dalam mengayomi serta pembinaan terhadap masyarakat. Kewaspadaan harus tertanam di benak semua Babinsa dan kalangan masyarakat supaya kita selalu siap dalam menghadapi terjadi sesuatu yang tidak kita harapkan.”ujar Danramil mengakhiri.

Salah satu warga bapak muslim menyampaikan mengucapkan terimakasih atas bantuan dan partisipasi TNI AD Khususnya bapak bapak Babinsa Koramil 421-10/Katibung kodim 0421/Ls dengan kehadiran bapak bapak disini semua kegiatan yang berat menjadi ringan karena bersama sama, bahu membahu untuk bersihkan puing puing kayu, sampah dan tanah yang longsor akibat antesitas curah hujan yang tinggi,”Ucapnya”.

Facebook Comments Box