Beranda Sumatera Selatan Ramai di Medsos Massa Penyulingan Minyak Segera Menggelar Aksi

Ramai di Medsos Massa Penyulingan Minyak Segera Menggelar Aksi

267
0

Lintaspost.com, MUBA – Pada Hari Ini Jumat (10/3/2023) Beredar di Media Sosial, Rekaman Suara berdurasi 2 Menit 50 Detik menghimbau dan memberitahukan kepada semua Massa Penyulingan Minyak (Refinery) akan menggelar Aksi pada 17 Maret 2023 mendatang.

Rekaman tersebut dinilai membuat aksi damai tandingan para Penambang Sumur Minyak di kantor Gubernur Sumsel.

Didalam rekaman suara tersebut, wanita itu bernama Yaya yang mengintruksikan kepada semua Penyulingan Minyak agar menghadiri Rapat hari ini, Jumat (10/3/2023) bertempat di Taman Toga, kelurahan Mangun Jaya, kecamatan Babat Toman.

“Assalamualaikum salam kompak selalu dan tetap semangat ini saya Yaya dari masakan wilayah keban di Mangunjaya. Ini kita seluruh masakan di wilayah Keban disuruh merapatkan barisan untuk mengadakan gerakan aksi damai tanggal 17 bulan ini,” kata Yaya dikutip dari rekaman yang beredar.

Sambungnya, karena indikasinya ini jika nanti seandainya Boran (Red-Sumur Minyak) legalitas sah Penyulingan Minyak akan tamat. Jadi saya minta tolong untuk semua perwakilan di wilayah masing-masing baik Patin, Berdikari, Bayung, Sereka, C5, Ulak Paceh, Tanjung Raya, Mangunjaya,Keluwang.

“Perwakilan semuanya termasuk Pajering besok tolong perwakilan masing-masing itu harus ada perwakilan untuk membahas masalah ini lebih lanjut. Kita kumpul bersama di Mangunjaya di Taman Toga jam 1 siang itu arahannya jadi besok jam 01.00 siang pukul di Taman Toga Mangun Jaya,” imbuhnya.

Nah, gitu di situ kita langsung masuk aja, masuk di taman toga bilang ini dari anggota masakan gitu karena kalau enggak bilang begitu nanti takutnya dimintain.

“Dan kenapa karena di Taman Toga karena itu kan tempat wisata kan gitu. Nah besok tolong semuanya saja yang monitor ini dari Patin, dari Berdikari, Bayung, Bayat semuanya pokoknya di seluruh wilayah di mana saja pesan ini bisa tersampaikan besok tolong pukul 01.00 Wib,” ajaknya.

Lanjutnya, karena ini penting ini mendesak ini mendesak sekali waktunya mendesak segala-galanya mendesak. “Karena ini menyangkut kehidupan kita ke depan jadi tolong perhatikan dan tolong tolong datang merapat ke taman toga Mangunjaya jam 1 siang terima kasih,” tutupnya.(Frengki)

Facebook Comments Box