Beranda Lampung Selatan Menciptakan Ketahan Panganan, Babinsa 0421-07 Turun Kesawah

Menciptakan Ketahan Panganan, Babinsa 0421-07 Turun Kesawah

287
0

Lintaspost.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sukamaju Koramil 421-07/SDM Kodim 0421/Ls Serma Marhadan, turun Kesawah untuk membantu petani di desa Sukamaju, Kecamatan Sidumulyo, Kabupaten Lamsel, Sabtu (18/02/2023).

Dalam rangka menciptakan ketahanan pangan di wilayah Desa Sukamaju , Babinsa Koramil 421-07/SDM Kodim 0421/Ls Serma Marhadan melaksanakan pendampingan kepada petani padi dengan terjun ke sawah untuk membantu membersihkan gulma (hama tanaman) rumput, agar Padi dapat Tumbuh dengan baik dan menghasilkan Panen Maksimal.

“Serma Marhadan mengatakan bahwa kegiatan pendampingan yang dilakukan ini merupakan tugasnya selaku Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam upaya membantu mensejahterakan masyarakat.

“Upaya ini kita lakukan, tidak lain dalam rangka mendukung program pemerintah dalam upaya swasembada pangan dan sekaligus meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.

Semoga kehadiran kami disini dapat memotivasi para petani dan lebih bersemangat dalam merawat dan mengelola tanaman padinya hingga masa panen tiba hasilnya dapat maksimal” ungkapnya

“Gulma di sekeliling tanaman padi jika dibiarkan akan mengganggu kesuburan padi bahkan lama kelamaan rumput akan menutupi tanaman padi yang pada yang akhirnya akan membuat padi menjadi kurang sehat dan bahkan bisa mati. Untuk itulah diperlukan proses penyiangan rumput agar tanaman padi bisa tumbuh subur,”

Susilo salah satu petani padi menyampaikan sangat berterima kasih kepada Babinsa Koramil 421-07/SDM Kodim 0421/Ls yang telah bersedia mendampingi para petani. Sehingga para petani khususnya di desa Sukamaju, Kecamatan Sidumulyo ini mendapatkan pelajaran tentang bagaimana cara merawat dan menyiangi padi dengan benar. Ia juga berharap dengan adanya pendampingan seperti ini, kedepannya akan menghasilkan panen sesuai dengan yang diharapkan dan memuaskan,”Tutupnya(aj)

Facebook Comments Box