Beranda Kota Metro Musrenbang Kelurahan Metro, Peningkatan Peduli Produktivitas Ekonomi dan Kualitas Sumber Daya Manusia...

Musrenbang Kelurahan Metro, Peningkatan Peduli Produktivitas Ekonomi dan Kualitas Sumber Daya Manusia untuk Pembangunan Berkelanjutan

427
0

Lintaspost.com, Kota Metro – Musrenbang kelurahan metro bertema peningkatan peduli produktivitas ekonomi dan kualitas sumber daya manusia untuk pembangunan berkelanjutan. Senin (13/2/2023)

Bertempat di gedung kelurahan metro lantai 2 kecamatan metro pusat, acara musyawarah rencana pembangunan dihadiri oleh Wakil walikota Metro Qomaru zaman, Asisten Staf Ahli Bidang 1, Silfia Naharani, Kepala Dinas P3l , Asisten III , Kadis Kom info , Kasat Pol PP, ,Kadis pendidikan, dinas Koprasi UMKM Perindustrian dan para hadirin ketua Rt, Rw serta warga kelurahan setempat.

Kepala Dinas PUTR daerah kota metro robby kurniawan saputra mengatakan “titik rawan banjir akan menjadi prioritas penanganan, dalam realisasinya memang penanganan banjir itu tidak bisa 100% sembuh total Namun mengurangi sampai 60%. “tuturnya

Robby menambahkan usulan penanganan penanggulangan banjir selalu muncul setiap tahun pada vorum musrenbang dan tahun ini alhamdulillah kita Wujudkan, ungkapnya.

“kepada teman -teman tekhnis di pengairan saya minta duluan, pada saat musim kering nanti kita dilapangan.”

Diungkapkannya bahwa banjir kebanyakan di metro pusat dan metro timur, hampir disetiap kelurahannya ada 1-2 titik untuk penanganan penanggulangan banjir. Memang genangan air tidak bisa di prediksi banjir menjadi masalah yang muncul terus katanya.

Masih menurut robby bahwa pemerintah dalam hal penanganan penanggulangan banjir menyiapkan anggaran pembiayaan 4,5 M sampai 5 M ditahun ini, pemkot berencana mengarahkan membuat kolam resapan dan kolam retensi air, tutupnya.

Wakil walikota metro qomaru zaman mengatakan, yang utama adalah menyelamatkan warga masyarakat baik lingkungannya, pendidikannya, ekspektasi kedepannya harus diselamatkan. “Kalau pemimpin berpikir seperti itu insyaallah peradaban akan muncul baik, termasuk banjir harus di urus tuntas jangan main main. “ucap nya

Itu akan meninggalkan jejak buruk kalau tidak diatasi untuk keselamatan Warga.

Dikatakan pada tahun 2022 pemkot metro menganggarkan 4,8 M di tahun 2023 ini 10,5 M guna mengkafer pembangunan di kelurahan Metro.

Senada kepala kelurahan metro ferry wahyudi mengatakan, alhamdulillah kali ini banyak warga mengusulkan bagian pembangunan fisik, perbaikan drainase, gorong-gorong serta peningkatan usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Pelatihan-pelatihan dan penanganan stunting, apapun usulan warga kita tampung dan kita usulkan diterangkan pemkot metro menggelontorkan 10,5 M untuk pembangunan di kelurahan Metro, Pungkasnya. (feb)

Facebook Comments Box