Beranda Lampung Selatan Lanjutkan Program Bedah Rumah, Dandim 0421/LS Resmikan Pembangunan RTLH Di Desa Trisnomaju

Lanjutkan Program Bedah Rumah, Dandim 0421/LS Resmikan Pembangunan RTLH Di Desa Trisnomaju

414
0

Lanjutkan Program Bedah Rumah, Dandim 0421/LS Resmikan Pembangunan RTLH Di Desa Trisnomaju

 

Lintaspost.com – Komandan Koramil 421-02/Gdt Kapten Inf Sukandi mewakili Komandan Kodim 0421/Ls Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.,M.Si melakukan peletakan batu pertama Program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), di Dusun 7 Sukadamai Desa Trisnomaju Kec. Negeri Katon Kab. Pesawaran, Sabtu (11/02/2023).

Kodim 0421/Ls kembali melanjutkan program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang pada kesempatan kali ini dilaksanakan di wilayah Kabupaten Pesawaran. Kegiatan Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)

merupakan kelanjutan dari program Babinsa Masuk Dapur dimana kegiatan diawali dengan peletakan batu pertama.

Yang pada kesempatan kali ini dilakukan oleh Komandan Koramil 421-02/Gdt Kapten Inf Sukandi didampingi anggota Babinsa Kodim 0421/Ls, Forkopimcam, Tokoh adat dan pemuka Agama.

Komandan Kodim 0421/Ls Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.,M.Si Melalui pesan tertulis nya yang disampaikan oleh Danramil 421-02/Gdt Kapten Inf Sukandi mengatakan,

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program unggulan Bapak KSAD Jendral TNI Dr. Dudung Abdurachman yaitu Babinsa Masuk dapur, dan jika masih ada masyarakat yang tinggal dirumah tidak layak huni maka segera bantu mereka dengan memperbaiki rumah mereka menjadi layak huni, aman dan nyaman untuk digunakan oleh warga.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian TNI AD kepada masyarakatnya khususnya yang sedang membutuhkan bantuan serta guna membantu pemerintah dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera, melalui program ini TNI AD juga mendorong dan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk bergotong-royong serta membangun semangat kemanunggalan antara TNI dengan rakyat”

“Saya mengajak marilah kita bahu membahu untuk saling peduli dan tolong menolong kepada sesama agar menjadi amal jariyah kita, karena hal ini kita yakini merupakan sebuah amalan yang tidak akan terputus walaupun kita sudah meninggal dunia, “sambungnya.

 

“Saya sangat berterimakasih kepada semua pihak yang telah turut berupaya dalam membantu kegiatan ini , saya berharap agar Danramil dan Babinsa dapat bersinergi bersama seluruh komponen bangsa dalam mengemban tugasnya.
Cari, laporkan dan bantu setiap masyarakat yang mengalami kesulitan.“tutupnya

 

Pemilik Rumah Bpk Agus Suwito menyampaikan, “saya sangat berterima kasih kepada Bapak- Bapak TNI Khususnya Kodim 0421 yang sudah membantu kesulitan kami dalam memperbaiki rumah kami, dengan adanya program bedah Rumah ini kami sangat bersyukur dan impian kami mempunyai rumah yang layak terkabulkan, sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada bapak bapak TNI, khususnya Komandan Kodim 0421 ”, tutup Bpk Agus Suwito .(aj)

Facebook Comments Box