Beranda Sumatera Selatan Jumat Bersih, Kades Bumi Ayu : Jaga Lingkungan Agar Tetap Sehat

Jumat Bersih, Kades Bumi Ayu : Jaga Lingkungan Agar Tetap Sehat

548
0

Lintaspost.com, MUBA – Kepala Desa Bumi Ayu bersama-sama mengadakan kerja bakti pada, Jumat (13/1/2023) dengan Gerakan Jumat Bersih. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Amrullah Mahmud dan diikuti para Perangkat Desa Bumiayu.

Salah satu kegiatan ini dalam bentuk membersihkan lingkungan dan membuang sampah, hingga banyak manfaat yang akan dirasakan oleh masyarakat desa Bumi Ayu, kecamatan Lawang Wetan, kabupaten Musi Banyuasin.

Seringkali aksi Kerja Bhakti pada hari Jumat, disebut gerakan Jumat Bersih, Sehingga diharapkan budaya Jumat Bersih bisa berkembang menjadi Jumat Sehat.

Karena perilaku hidup bersih sangat menentukan pola hidup sehat di lingkungan desa. Lingkungan desa yang sehat akan mendukung sikap kerja personal yang sehat, sehingga mempengaruhi produktifitas kerja yang berkualitas.

Kepala Desa Bumi Ayu Amrullah Mahmud didampingi Ketua TP-PKK Ny Elin Amrullah mengatakan, pihaknya sepakat bahwa Jumat Bersih ini adalah langkah awal memberikan budaya tanggap kepada warga.

“Budaya Bersih harus kita tanamkan kepada warga agar lingkungan desa dapat dinikmati dengan aman dan nyaman,” kata Amrullah.

Amrullah menambahkan, budaya ini akan kita lakukan terus setiap Jumat, sehingga dapat dirasakan manfaatnya bagi kehidupan sehari – hari.

“Ini juga momentum Silaturahmi bersama warga dalam menjaga komunikasi dan kedekatan emosional,” ucap orang nomor satu desa Bumi Ayu ini.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Perangkat Desa, BPD, LPM, Tim Orange DLH Muba, dan warga desa Bumi Ayu. (Frengki)

Facebook Comments Box