Beranda Sumatera Selatan K-MAKI : Harus Pro-Aktif Dalam Melaksanakan Pengawasan Kegiatan Tambang Minyak Tradisional

K-MAKI : Harus Pro-Aktif Dalam Melaksanakan Pengawasan Kegiatan Tambang Minyak Tradisional

306
0

Lintaspost.com, MUBA – Memasuki Tahun 2023, menjadi salah satu rangkaian baru dan cerita baru untuk dunia Sumber Daya Alam khususnya bagi kabupaten Musi Banyuasin.

Cerita menarik Sumber Daya Alam kabupaten Musi Banyuasin adalah berupa Pertambangan Minyak Tradisional yang masih menyisahkan Tanda tanya besar.

Kegiatan yang diduga banyak menyeret Petinggi-petinggi penting ini seperti menjadi Fokus Perhatian khusus ditingkatan Nasional Fokus yang menjadi Perhatian itu diantara, Pendapatan yang ditimbulkan, Lingkungan, dan Pengawasan serta Penegakkan Hukum.

Deputy K – MAKI Sumsel Ir Feri Kurniawan dalam kajiannya mengatakan, Ilegal Driling harus sesegera mungkin di minimalisir karena merupakan tindak pidana serius terkait sumber daya alam.

“Pajak yang tak tertagih, kerusakan lingkungan dan bahaya kebakaran hutan adalah potensi tindak pidana serius dan membahayakan keselamatan masyarakat,” kata Feri Kurniawan, Senin (2/2/2023).

Namun hal ini sangatlah sulit untuk di berantas karena melibatkan oknum pemerintah dan oknum APH karena keuntungan dari usaha Ilegal Driling sangat menjanjikan.

“Pemkab Muba harus pro aktif melakukan penindakan dan pengawasan bekerjasama dengan unsur aparat hukum untuk melawan mafia ilegal driling yang sudah sangat meresahkan,” jelas Feri.

Tidak perduli ada oknum yang membekingi Pemkab harus mengambil tindakan tegas terkait usaha penyulingan minyak bumi dan pengeboran sumur liar. “Sesegera Mungkin harus dilakukan penindakan,” tutup Feri Kurniawan. (Frengki)

Facebook Comments Box