Beranda Sumatera Selatan Satlantas Muba Lakukan Ramp Check di Jalintim Palembang-Jambi

Satlantas Muba Lakukan Ramp Check di Jalintim Palembang-Jambi

343
0

Lintaspost.com, MUBA – Guna memastikan kelayakan kondisi angkutan umum seperti bus yang melintas di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Palembang-Jambi.

Pihak Satlantas Polres Musi Banyuasin, Polda Sumatera Selatan bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Musi Banyuasin melakukan Ramp Check atau Inspeksi Keselamatan Kendaraan Umum di Jalintim Palembang-Jambi tepatnya di Kilometer 106, Kecamatan Sungai Lilin pada 23 Desember 2022.

Kapolres Musi Banyuasin AKBP Siswandi melalui Kasat Lantas AKP Ricky Mozam menerangkan, saat ini telah memasuki libur Natal 2022 dan tahun baru 2023 (Nataru), oleh sebab itu pihaknya telah melaksanakan berbagai langkah-langkah kesiapan.

“Termasuk Ramp Check kendaraan umum ini, angkutan yang akan digunakan pada liburan Nataru,” kata Ricky, Jumat 23 Desember 2022.

Dalam kegiatan ini, lanjut Ricky, dilakukan di Jalintim tepatnya di Kecamatan Sungai Lilin dengan melibatkan pihak Dishub Kabupaten Musi Banyuasin.

“Sasaran angkutan umum seperti bus yang mengangkut pemudik dengan tujuan memastikan kendaraan yang ditumpangi kondisi aman dan layak,” ujarnya.

Selain itu, untuk hasilnya, kata Ricki, belum ada temuan berarti, semuanya sesuai dengan standar.

Pemeriksaan itu meliputi wiper, ban, maupun lampu-lampu dan tentunya tidak ketinggalan surat-menyurat seperti SIM, STNK dan KIR.

“Semuanya normal tidak ada temuan, surat menyurat juga aman tidak ada yang melebihin batas,” jelasnya,

Tentu, masih kata Rick, pihaknya juga memberikan himbauan ke pengemudi bus untuk tidak ugal-ugalan dijalan, tetap menjaga kondisi badan dan bila mengantuk lekas istirahat. (Frengki)

Facebook Comments Box