Beranda Sumatera Selatan Desa Bukit Selabu Kedatangan Tim BPS Muba

Desa Bukit Selabu Kedatangan Tim BPS Muba

330
0

Lintaspost.com, MUBA – Dalam rangka menuju Penilaian Desa Cantik, Badan Pusat Statistik (BPS) Muba mendatangi desa Bukit Selabu, kecamatan Batang Hari Leko, bertempat di kantor desa Bukit Selabu, Senin (12/12/2022).

Penilaian tersebut dihadiri oleh Camat Batang Hari Leko Drs Yuliarto MSi yang juga dihadiri beberapa Kepala Desa tetangga.

Kedatangan tim BPS Muba tersebut bertujuan Dalam mempersiapkan Desa Cantik (Cinta Statistik) menuju 10 Besar, Badan Pusat Statistik (BPS) Musi Banyuasin telah melakukan pembinaan selanjutnya adalah tahap realisasi. Melalui Program Desa Cantik ini diharapkan sistem informasi Desa berbasis masyarakat dapat di Optimalkan.

Dalam paparannya tim BPS Muba menyampaikan dari 688 desa di indonesia yang mengikuti Desa Cantik Desa Bukit Selabu masuk dalam 25 Besar mewakili Kab. Musi Banyuasin.

“Selanjutnya tim BPS perlu dukungan dari seluruh pihak dalam mensukseskan program desa Cantik ini. Tidak cukup dari BPS sebagai leading sektor dalam pengembangan statistik saja, namun program ini juga perlu dukungan dari pemerintah desa serta masyarakat. Dengan dukungan dari semua pihak diharapkan program ini dapat berjalan sukses dan lanjut masuk ke 10 Besar,” kata Perwakilan BPS Muba.

Sementara itu, kepala desa Bukit Selabu Muhammad Ali Romadhon mengatakan dengan adanya program Desa Cantik ini, berharap desa Bukit Selabu akan lebih maju dan nantinya mempermudah segala kegiatan sehingga memberikan peningkatan yang lebih baik.

“Kepada Seluruh masyarakat kecamatan Batanghari Leko, Khususnya desa Bukit Selabu. Mari Bersama-sama kita dukung Desa Bukit Selabu Sebagai Desa Cantik Nasional,” kata Ali Romadhon. (Frengki)

Facebook Comments Box