Beranda Ragam Luka Menganga Terkena Kampak, Warga Perbatasan Datangi Satgas 143TWEJ

Luka Menganga Terkena Kampak, Warga Perbatasan Datangi Satgas 143TWEJ

463
0

Lintaspost.com, Keerom – Satgas Yonif 143/TWEJ dengan cepat memberikan pertolongan kepada Dolvina Mondo (3 th) yang mengalami luka cukup lebar di bagian kaki yang terkena Kapak saat bermain bersama kakaknya ketika orang tua bekerja di kebun bertempat di Kampung Fapinimbu, Distrik Web, Kab. Keerom, Papua, Sabtu (10/12/2022).

Narius Mondo (28 tahun) membawa puteranya yang kecelakaan saat bermain dengan kakaknya ketika mereka sedang sibuk bekerja membuat tepung sagu di kebun miliknya.

Letkol Inf Ari Iswoyo Timor, S.Hub.Int saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut seperti di kutip dalam keterangannya mengatakan telah mendapat laporan dari Danpos Somografi yang melaporkan ada masyarakat membawa anaknya dengan luka cukup serius di kaki.

“Dengan secepatnya saya segera perintahkan segera ambil tindakan medis pertolongan pertama dan guna mencegah infeksi,” terang Dansatgas.

“Melihat luka anak balita yang cukup serius dan dikhawatirkan akan terjadi infeksi dan pembusukan apabila terlambat penanganan maka anggota kesehatan pos Somografi segera periksa dan memberikan pertolongan kepada korban,” imbuhnya.

Dengan cepat dan tepat anggota kesehatan Somografi tanpa ragu melakukan tindakan kemanusiaan dengan memberikan tindakan medis berupa 7 Jahitan di bagian kaki adik Dolvina Mondo.

Setelah mendapatkan pertolongan dan diberi obat – obatan untuk mempercepat proses penyembuhan Pasien segera diantarkan pulang oleh anggota Satgas Yonif 143/TWEJ.

Mendapat pertolongan dan penanganan dari Prajurit TNI, Narius Mondo (28 Tahun) Ayahanda korban mengucapkan terimakasih kepada anggota Satgas Yonif 143/TWEJ yang telah menolong dan menyelamatkan anaknya.

“Sa terimakasih sekali atas pertolongan bapak Mantri TNI, semoga anggota pos ini selalu dalam lindungan Tuhan,” ungkapnya haru.

Autentifikasi : Pa Pen Satgas Yonif 143/TWEJ

Facebook Comments Box