Beranda Sumatera Selatan Warga Berharap Segera Diresmikan Kantor Koramil Batang Hari Leko

Warga Berharap Segera Diresmikan Kantor Koramil Batang Hari Leko

487
0

Lintaspost.com, MUBA – Dandim 0401/Muba Letkol Arm Dede Sudrajat SH melalui Kapten Inf Suharto mengajak Warga kecamatan Batang Hari Leko melaksanakan Penghijauan.

Penghijauan tersebut dilaksanakan di Pos Bakal Makoramil Batang Hari Leko, tepatnya di desa Bukit Selabu, Kamis (8/12/2022).

Kegiatan tersebut juga dalam rangka silaturahmi antara TNI bersama Warga. warga yang berada di sekitar kantor bakal Koramil melakukan penanaman pohon buah – buahan seperti mangga, durian, manggis dan rambutan.

Dandim 0401/ Muba Letkol Arm Dede Sudradjat SH melalui Danramil 401-02/Babat Toman Kapten Inf Suhartono mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan secara spontan oleh warga dan anggota Koramil 401-02/babat toman yang berada di pos Koramil kecamatan Batang Hari Leko.

“Alhamdulillah masyarakat dan TNI bisa melakukan kegiatan penghijauan di sekitar lahan pos Koramil kecamatan Batang Hari Leko, diawali kegiatan yang kecil seperti ini seperti melakukan penghijauan dan pembersihan tanpa kita sadari bahwa kita sudah bersumbangsih untuk menjaga,” dikatakan Suhartono.

Mantan Pasi Intel Kodim 0401/Muba ini menjelaskan, iklim dan oksigen yang kita butuhkan setiap harinya, diharapkan kedepannya masyarakat dan TNI bisa bekerja sama lagi melakukan kegiatan seperti di skala yang lebih besar sebagai mana kita ketahui bersama perhatian kita semua untuk menjaga kelestarian alam dan menjaga kesehatan udara kita perlu di lakukan secara bersama – sama.

“Mari kita cintai alam kita, Kita jaga bersama sama dengan melakukan kegiatan penghijauan lingkungan,” ajak Perwira Kodim 0401/Muba ini.

Ketua BPD desa Bukit Selabu Irpan SH mengucapkan, terima kasih di desa Bukit Selabu ini sudah berdiri pos Koramil dan harapan kami untuk segera di resmikan menjadi Koramil jajaran Kodim 0401/Muba dan harapan kami kepada anggota Koramil untuk selalu dekat dengan masyarakat dan bekerja sama membangun kecamatan Batang Hari Leko secara khususnya.

“Kita awali dengan kegiatan dari yang terkecil seperti menanam pohon dan pembersihan lingkungan agar dapat melakukan kegiatan positif bagi lingkungan yang lebih besar lagi,” kata Irpan. (Frengki)

Facebook Comments Box