Beranda Sumatera Selatan Pemkab Muba Berangkatkan 234 Warga Umroh Gratis

Pemkab Muba Berangkatkan 234 Warga Umroh Gratis

451
0

Lintaspost.com, PALEMBANG – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui progran MUBA ( Membagun Umat Berbasis Agama) kembali memberangkatkan masyarakatnya yang berdomisili di Kabupaten Muba untuk menunaikan ibadah umroh ke tanah suci Mekkah secara gratis.

Para jamaah umroh dilepas langsung oleh Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi di Asrama Haji Palembang. Rabu 7/12/2022, Turut Hadir dalam acara pelepasan tersebut diantaranya Wakil Ketua DPRD Kabupaten Musi Banyuasin Jon Kanedi SIP MSI, Kabag Kesra Setda Muba H Opi Palopi, serta Direktur Utama PT Zafa Mulia Mandiri, Gusti Diansyah MSc.

Dalam sambutannya Bupati mengungkapkan rasa syukur dan bahagia melepas para jamaah umroh di Asrama Haji Palembang, ia berharap seluruh jamaah dapat menjalankan ibadah umroh dengan khusyuk di tanah suci.

“Saya sampaikan bahwa jamaah umroh yang diberangkatkan gratis tahun ini oleh Pemkab Muba berjumlah 187 orang ditambah 47 orang berangkat mandiri, merupakan warga Muba yang benar-benar punya kriteria dan pertimbangan tertentu. InshaAllah progam ini akan kita lanjutkan di tahun akan datang dan do’akan semoga jumlah kuota bisa kita tambah lagi,”ucap Apriyadi.

Dikatakan PJ Bupati dirinya, menitipkan pesan kepada para jamaah umroh yang akan berangkat, tolong doakan semua kalangan yang belum sempat berangkat agar sehat, selamat dan panjang umur sehingga Pemkab Muba dapat terus membangun dan warga Muba sejahtera.

“Kemudian saya pesankan ini memang musim umroh tentu akan sangat ramai, apa yang disampaikan saat manasik, agar diikuti dan bagi jamaah yang sudah pernah umroh, tolong dibimbing bagi yang belum,”ucapnya.

Sementara itu Kepala Bagian Kesejahteraan Setda Muba, H Opi Pahlopi
melaporkan bahwa total warga Muba yang berangkat umroh sebanyak 234 jamaah, dan dari jumlah tersebut 187 orang diberangkatkan Pemkab Muba secara gratis.

“Warga yang mendapatkan umroh gratis semuanya harus memenuhi kriteria, tentu sudah selayaknya kita semua mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya bagi yang telah di berangkatkan. Semoga tahun depan usulan yang diberangkatkan bisa kita lanjutkan lagi, baik untuk para Disabilitas maupun yang berprestasi dan lainnya,”bebernya.

Diketahui selain dari tokoh masyarakat dan tokoh agama, juga diberangkatkan sebanyak 6 orang atlet berprestasi, dan beberapa orang penyandang disabilitas berprestasi.(Frengki)

Facebook Comments Box