Beranda Ragam Keakraban Dengan Masyarakat, Selalu Ada Gula-Gula Dari Satgas Yonif 143/TWEJ

Keakraban Dengan Masyarakat, Selalu Ada Gula-Gula Dari Satgas Yonif 143/TWEJ

245
0

Lintaspost.com – Tiada lelah bagi prajurit dari Gunung Branti Lampung untuk selalu mempersembahkan yang terbaik buat ibu pertiwi. Lettu Inf Sukamto selaku Danpos Yuruf Satgas Yonif 143/TWEJ selalu aktif menyapa warga guna mengetahui kondisi masyarakat Kampung Jifangri, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua, Selasa ( 22/11/2022 )

Dalam keteranganya Ia mengatakan pernah mendengar ungkapan-ungkapan di tengah masyarakat yang terkesan mengganggu persatuan kesatuan berbangsa bernegara

“Kita harus tetap semangat jiwa dan pengabdian Satgas ini untuk kemajuan dan kesejahteraan Papua serta untuk Indonesia tercinta, sehingga jangan terpengaruh,” jelasnya

Dalam setiap kegiatan Patrolinya Danpos tak lupa membawa sarana yang dibutuhkan para warga guna sedikit berbagi kepada mereka.

“Ini semua dilakukan untuk menciptakan hubungan kekeluargaaan yang harmonis antara Satgas dengan Warga yang ada di perbatasan RI di Papua,” kata Lettu Inf Sukamto selaku Danpos Yuruf Satgas Yonif 143/TWEJ.

Sementara itu, Michelle (4) yang berada disamping Danpos dengan polosnya bertanya ” Bapak tentara punya gula-gula kah ? ”
Suara tersebut sontak membuat Danpos Ubrub menjawab ” oh… adik selalu ada gula-gula buat adik manis”. Jawab Danpos dengan haru sambil memberikan beberapa gula-gula untuknya.

Tak hanya itu Alkitab dan pakaian layak pakaipun selalu dibawanya untuk warga yang membutuhkan tanpa terkecuali Bapak Polli, Sekdes Kampung Jifangripun mendapat bantuan alkitab dan beberapa potong pakaian dari para Prajurit TNI 143.

“Keberadaan bapak benar-benar membawa berkah bagi kami semua, anak-anak dan remaja juga bapak selalu perhatikan mereka,” tuturnya

“Alkitab ini bermanfaat sepanjang masa semoga Tuhan memberkati bapak,” tutupnya sembari memberikan salam kepada Danpos Yuruf.

Autentifikasi : Pa Pen Satgas Yonif 143/TWEJ.

Facebook Comments Box