Beranda Bandar Lampung Kendalikan Inflasi Pangan Wilayah Provinsi Lampung, Bersama Forkopimda Kasrem 043/Gatam Tanam Cabai

Kendalikan Inflasi Pangan Wilayah Provinsi Lampung, Bersama Forkopimda Kasrem 043/Gatam Tanam Cabai

369
0

Lintaspost.com, Lampung – Mewakili Komandan Korem 043/Garuda Hitam Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P, Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Prasetyo, menghadiri Kegiatan Seremoni Gerakan Tanam Cabai, bertempat di Desa Trimulyo Kecamatan Tegineneng Kabupaten Pesawaran. Selasa (15/11).

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung Bpk. Budiono, menerangkan kegiatan menanam cabai yang dilaksanakan ini telah direncanakan beberapa waktu lalu bersama Dinas Ketahanan Pangan Dan Holtikura, dengan harapan hasil dari menanam cabai seluas 10 Hektar bisa digunakan masyarakat lampung.

“ Penanaman cabai ini sebagaian Tugas Bank Indonesia untuk menekan inflasi daerah, sehingga dengan kegiatan ini bisa tercapai dalam mewujudkan ketahanan pangan wilayah lampung, “ terangnya.

Ditempat yang sama Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi, berharap kepada Bank Indonesia Perwakilan Lampung, untuk tetap terus menerus mendukung kegiatan ketahanan pangan sesuai arahan Presiden RI, agar lampung menjadi lumbung pangan mampu memenuhi kebutuhan pangan diwilayah lampung.

“ Saya juga diminta pemerintah pusat untuk memenuhi kebutuhan pokok khususnya beras pertahun -+ 200.000 Ton dan inilah sebagian Komitmen kita kepada pemerintah pusat untuk mencukupi kebutuhan pangan, “ jelas Gubernur “.

“ Sekali lagi manfaatkan lahan yang produktif guna kepentingan rumah tangga dan ketahanan pangan dan semoga lampung tetap berjaya dengan hasil beras terbanyak dan sukseskan penanaman cabai, “pungkas Gubernur”.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Bupati Pesawaran Bpk. Dendi Ramadona Kaligis, Kapolda Lampung diwakili Kombes Pol Joko, Danlanal Lampung, Dandim 0421/LS, Danlanud Lampung, Forkopimda Provinsi dan Porkopimda Pesawaran, Tokoh Agama,Tokoh Adat, dan Tokoh Masyarakat Sekecamatan Tegineneng.

Facebook Comments Box