Beranda Bandar Lampung Danrem 043/Gatam Ikuti Upacara Memperingati Hari Pahlawan Tahun 2022 Bersama Forkopimda

Danrem 043/Gatam Ikuti Upacara Memperingati Hari Pahlawan Tahun 2022 Bersama Forkopimda

279
0

Lintaspost.com, Lampung- Komandan Korem 043/Garuda Hitam Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P, mengikuti peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022 Bersama Forkopimda, selaku Inspektur Upacara Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim M.Si M.Kn P.hd, bertempat di Lapangan Korpri Pemprov Lampung Jl. Wr. Monginsidi Teluk Betung Bandar Lampung. Kamis (10/11)

Tema Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022 adalah ” Pahlawanku Teladanku, Dengan Semangat Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat “, upacara peringatan ini sebagai bentuk penghormatan atas jasa – jasa para pahlawan yang telah mempertaruhkan jiwa dan raga untuk Bangsa dan Negara yang kita cintai.

Upacara Peringatan Hari Pahlawan juga dihadir Anggota Komisi V DPRD Prov Lampung, Sekda Provinsi Lampung, Irwasda Polda Lampunh, Asintel Kajati Lampung, Para Kasi Korem 043/Gatam, Danlanud P.M Bun Yamin, Pasi Intel Brigif 4 Marinir/BS, Pasops Lanal Lampung, Para Kepala OPD Pemprov Lampung dan Para Stakeholder Prov Lampung.

Dalam sambutannya Sambutan Menteri Sosial RI Ibu Tri Rismaharini, yang dibacakan Wagub Lampung Chusnunia Chalim M.Si M.Kn P.hd, selaku (Inspektur Upacara) menyampaikan, Hari Pahlawan setiap tahun yang kita diperingati sebagai renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara yang Merdeka.

“Peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat, janganlah kita mau untuk dipecah belah, ingatlah Seloka Bhinneka Tunggal Ika, “

“ Mari kita jadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022, untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain, mengisi kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar “ terangnya”,

Lebih lanjut dalam sambutannya Mensos menghimbau generasi penerus bangsa, untuk menjadikan semangat dan nilai–nilai Kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama.

“ Bersama kita kenang dan hormati perjuangan para Pahlawan, bersama kita bangun ingatan kolektif Bangsa agar dapat implementasikan semangat dan nilai-nilai luhur Pahlawan, bersama kita perkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang merupakan Amanat Pahlawan Bangsa, “

“ Ayo kita berantas kebodohan, perangi kemiskinan dan upaya pecah–belah bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur, kita lawan paham radikal, kita tumbuh kembangkan semangat gotong royong dalam menyongsong masa depan yang cerah. jadikan pahlawan teladan bagi kita dalam mengarungi masa–masa penuh tantangan dalam menata masa depan dan menjadi pemenang, Selamat Hari Pahlawan Tahun 2022, “pungkasnya”.

Sementara itu di Lapangan Makorem 043/Gatam Jl. Teuku Umar Bandar Lampung Prajurit dan PNS Korem 043/Gatam juga melaksanakan Upacara memperingati hari Pahlawan dengan Inspektur Upacara Kasipers Kasrem 043/Gatam Kolonel Arm Risky Budianto, S.Sos. dan diikuti Dansatdisjan Jajaran Korem 043/Gatam, Para Pasi Korem 043/Gatam, Kapenrem 043/Gatam Mayor Cpm (K) Eva Yuniar Kamal, S.E. dan Pasiren Kodim 0410/KBL Mayor Inf Sanusi.

Facebook Comments Box