Beranda Bandar Lampung Upacara Bulanan Kasrem 043/Gatam Bacakan Amanat Panglima TNI

Upacara Bulanan Kasrem 043/Gatam Bacakan Amanat Panglima TNI

322
0

Lintaspost.com, Lampung – Kepala Staf Korem 043/Gatam Kolonel Inf Prasetyo, memimpin upacara bulanan, bertempat di lapangan Makorem 043/Gatam Jl. Teuku Umar Bandar Lampung, Senin (17/10/2022).

Upacara bendera tujuh belasan yang dilaksanakan setiap bulannya diikuti Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Korem 043/Gatam beserta jajaran, upacara ini memiliki makna dan arti penting, terutama dalam upaya memantapkan kebersamaan dan soliditas satuan, serta meningkatkan tekad pengabdian dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam II/Swj.

Pada amanatnya Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, yang dibacakan Kasrem 043/Gatam, menyampaikan, “ Kita sudah memasuki Priode Triwulan IV pada bulan oktober, tinggal tiga bulan lagi kita selesaikan program anggaran pada priode Triwulan IV 2022, mari kita selesaikan program anggaran pada priode triwulan IV ini dengan sungguh sungguh tanpa ada satu program yang ditinggalkan di tahun Anggaran 2022 “,

“ Dalam akhir tahun ini tepatnya bulan November tahun 2022, kita akan menjadi tuan rumah G20 di Bali, G20 atau Group of Twenty yang merupakan subuah forum utama kerjasama ekonomi internasional yang beranggotakan dengan perekonomian besar di dunia, terdiri dari 19 Negara dan satu lembaga di Uni Eropa “, terang Panglima TNI dalam amanatnya.

Lebih lanjut dalam amanatnya Panglima TNI menyampaikan, “ Kita harus mampu menunjukkan pada Dunia, bahwa kepemimpinan Indonesia di G20 bisa menghasilkan aksi dan solusi yang konkrit, agar krisis Dunia tidak berlanjut dan membangun Dunia yang lebih mampu menghadapi tantangan-tantangan kedepan, oleh karena itu TNI harus bersinergi dan bahu membahu untuk mensukseskan G20 “, tegas Panglima TNI.

Diakhir amanatnya Panglima TNI, menegaskan kepada Prajurit dan PNS TNI dalam menghadapi akhir tahun 2022 harus meningkatkan kewaspadaan terhadap timbulnya cuaca ekstrim yang akan melanda khususnya diwilayah-wilayah tertentu di Indonesia, oleh karena itu seluruh prajurit TNI hendaknya turut memantau dan mewaspadai perkembangan cuaca ekstrim, TNI senantiasa harus menjadi Garda terdepan dalam membantu kesulitan Rakyart “, pungkas Panglima TNI.

Turut hadir dan mengikuti upacara bulanan Kasiren Korem 043/Gatam Kolonel Arh Tri Adrijanto, Para Kasi Kasrem 043/Gatam, Dan/Ka Satdisjan Jajaran Korem 043/Gatam, Para Pasi Korem 043/Gatam dan Kabalak Rem 043/Gatam.

Facebook Comments Box